Asinan Bogor

BAGIKAN

Berbicara mengenai Asinan Bogor sama dengan berbicara mengenai Batagor Bandung. Jika kuliner Bandung berkhaskan Batagor, maka Bogor mem...

Berbicara mengenai Asinan Bogor sama dengan berbicara mengenai Batagor Bandung. Jika kuliner Bandung berkhaskan Batagor, maka Bogor memiliki kekhasan sendiri dalam kulinernya, yaitu asinan Bogor. Banyak pengunjung kota Bogor, khususnya Pengunjung dari Kota Jakarta, hampir selalu menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh Asinan Bogor ini.

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia.

Istilah asin mengacu kepada proses pengawetan dengan merendam buah atau sayur dalam larutan campuran air dan garam. Asinan sangat mirip dengan rujak, perbedaan utamanya antara lain bahan rujak disajikan segar, sedangkan bahan asinan disajikan dalam keadaan diasinkan atau diacar. Terdapat banyak jenis asinan, akan tetapi yang paling terkenal adalah Asinan Betawi dan Asinan Bogor.

Sensasi yang diberikan oleh kuah asam pedas khas dari Asinan Bogor memang membuat orang kesengsem dan “ketagihan” dengan kuliner yang satu ini.

Kuah ini bisa di”guyur” di atas potongan sayur atau buah dengan ditemani kerupuk kuning dan kacang tanah sebagai pelengkap.

Ada dua jenis asinan yang bisa kita beli: Asinan Sayur dan Asinan Buah. Untuk asinan sayur biasanya berisi irisan kol, wortel, tauge, sawi asin dan tahu, diguyur kuah asinan yang asam dan pedas. Disajikan bersama kacang tanah dan kerupuk kuning. Ahh, segarnya emang mantap, apalagi jika disajikan dingin-dingin.

Asinan Buah juga gak kalah menariknya. Potongan pepaya, kedondong, bengkuang, jambu air, mangga, nanas dan juga pala, disajikan dengan cara yang sama, diguyur kuah merah yang asam dan pedas serta ditambahkan kacang tanah dan kerupuk kuning.

Buat yang berwisata kuliner di Bogor, selain Asinan Bogor ini, jangan lupa juga cicipi kuliner khas bogor lainnya seperti soto kuning, doclang, cungkring dan toge goreng.

Akses Menuju Lokasi :

Dari Stasiun Kota Bogor : Naik Angkutan Umum 03, turun di Jl. Binamarga No. 1 Bogor (seberang Terminal Baranangsiang).

Dari Terminal Baranangsiang : Jalan kaki karena terletak di seberang Terminal Baranangsiang.

Alamat : Jl. Binamarga No. 1 Bogor
Telp : (0251) 8378726

KOMEN

Nama

Acara,46,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Asinan Bogor
Asinan Bogor
https://4.bp.blogspot.com/-Qa2DS8WMLRQ/XDq7FF07A1I/AAAAAAAAD00/_Elzkl306wk2gC-y3PpR-xltLO7lnIH1gCLcBGAs/s640/bbe40-asinanbogor.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Qa2DS8WMLRQ/XDq7FF07A1I/AAAAAAAAD00/_Elzkl306wk2gC-y3PpR-xltLO7lnIH1gCLcBGAs/s72-c/bbe40-asinanbogor.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2012/01/asinan-bogor.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2012/01/asinan-bogor.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin