32 Penggalang Kota Bogor Siap Ikut Jamnas 2016

Sejak dilaksanakan seleksi tahap akhir, sebanyak 40 anggota Pramuka Kota Bogor siap mengikuti Jambore Nasional (Jamnas X) Tahun 2016 yang akan dilaksanakan pada 12 sampai 21 Agustus 2016 di Cibubur Jakarta. Para anggota Pramuka Kota Bogor yang terdiri dari 16 Penggalang Putra dan 16 Penggalang Putri yang berasal dari SMP se-Kota Bogor akan didampingi 4 Pimpinan Kontingen (Pinkon) dan 4 orang Pembina Pendamping (Bindamping).
“Selama TC berlangsung, para penggalang yang terpilih mengikuti Jamnas memiliki antusias dan memiliki progres yang cukup tinggi, padahal ini baru Training Centre (TC) pertama,” kata salah seorang Pinkon Nunie Limayadina, yang menjabat Andalan Cabang Urusan Siaga Putri Kwarcab Kota Bogor.
Dalam TC, para peserta yang terpilih diberikan pembekalan yang menjadi materi selama persiapan Jamnas. Diantaranya peraturan baris berbaris, pioneering (kecakapan teknik kepramukaan), P3K, dan memasak. “Harapannya para peserta dapat mengikuti Jamnas tanpa halangan yang berarti, terutama kesiapan fisik dan mental para peserta. Semoga kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga, karena ini adalah event nasional yang dilaksanakan lima tahun sekali,” terang Yudiansyah, Ketua Pinkoncab Kota Bogor.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun, para peserta akan mengikuti TC dari 26 Maret 2016 hingga 31 Juli 2016. Sementara jadwal keberangkatan direncanakan pada 12 Agustus 2016. (humas)