Tanam 1.000 Pohon, Bima Arya Ingin Pengembang Properti Perhatikan Aspek Ini

BAGIKAN

Walikota Bogor Bima Arya melakukan aksi penanaman 1.000 pohon secara simbolis bersama jajaran Direksi Greenwoods Group, pengembang propert...



Walikota Bogor Bima Arya melakukan aksi penanaman 1.000 pohon secara simbolis bersama jajaran Direksi Greenwoods Group, pengembang properti Damara Village, di Jalan Mandala Raya, Bogor Utara, Minggu (30/9/2018).

Selain dalam memperingati Hari Penanaman Pohon Nasional yang jatuh pada 28 November mendatang, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari rangkaian peresmian perumahan Damara Village.

Dalam sambutannya Bima Arya berpesan kepada pengembang properti untuk memperhatikan tiga aspek yang harus dijalankan dalam berbisnis di Kota Bogor. “Pertama, selaraskan dengan rencana tata ruang Kota Bogor ke depan. Ini bagus dimulai dengan penanaman pohon. Ke depan tidak hanya cukup dengan menanam saja, kita ingin pemukiman ini juga bisa menjadi percontohan bagaimana perumahan yang ramah lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Bima.

Ramah lingkungan yang dimaksud Bima Arya adalah pengelolaan sampah dan limbah rumah tangganya juga harus menjadi perhatian agar tidak menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan sekitar. “Selaraskan dengan karakter dan nafas Kota Bogor,” katanya.

Kedua, lanjut Bima, aspek yang harus dipenuhi adalah sosial. Diharapkan, pengembang bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan warga sekitar. “Awal yang baik kalau kita bersama-sama, nyambung dengan warga. Warga butuh apa, warga mengeluhkan tentang apa harus didengar. Banyak kasus, ketika tidak ada hubungan baik antara pengembang dengan warga mulai timbul banyak persoalan yang lama-lama sulit diatasi. Jadi mari kita awali hubungan yang harmonis dengan warga,” jelasnya.

Ketiga, kata dia, soal Corporate Social Responsibility (CSR). “Bukan hanya sekedar ada yang ngasih proposal di kasih. Bukan seperti itu. Tapi kita sama-sama duduk, perusahaan punya komitmen, anggaran dan kebutuhannya apa, jangan sampai CSR digelontorkan sia-sia, kecil, banyak dan tidak terasa. Difasilitasi Camat dan Lurah nanti kepeduliannya digelontorkan dalam bentuk apa, harus sistematis,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Perusahaan Greenwood Group Ivan Wirya menyatakan bahwa pihaknya berupaya konsisten dalam menciptakan hunian yang asri, nyaman, hijau dan berdampak positif bagi lingkungan di mana propertinya hadir.

“Kami berharap visi dan misi kami akan tercerminkan di Damara Village. Di sini kami akan membangun 140 unit rumah dan ruko dengan fasilitas penunjang lainnya. Kami berharap kehadiran Damara Village di Kota Bogor akan membawa dampak positif terutama bagi lingkungan sekitar dalam aspek sosial ekonomi dan juga mempercantik wajah Kota Bogor,” ungkap Ivan.

Damara Village sendiri berdiri di atas lahan 2,7 hektare, di mana 50 persen lahannya akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau. (Humapro : hari/pri)

Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,44,Artikel,38,Berita,365,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,13,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Tanam 1.000 Pohon, Bima Arya Ingin Pengembang Properti Perhatikan Aspek Ini
Tanam 1.000 Pohon, Bima Arya Ingin Pengembang Properti Perhatikan Aspek Ini
https://4.bp.blogspot.com/-6tQWpVTE-WY/W7Hf9pd3iQI/AAAAAAAAAgc/VkC62LfgZZ09pckXmgVhsYUV_m00kwW1wCLcBGAs/s320/388692944_IMG_0011.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-6tQWpVTE-WY/W7Hf9pd3iQI/AAAAAAAAAgc/VkC62LfgZZ09pckXmgVhsYUV_m00kwW1wCLcBGAs/s72-c/388692944_IMG_0011.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/10/tanam-1000-pohon-bima-arya-ingin.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/10/tanam-1000-pohon-bima-arya-ingin.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin