Monumen Soekarno Siap Dibangun di Aljir

BAGIKAN

ALJIR -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan dua rancangan gambar (desain awal) monumen Soekarno kepada Gubernur Aljir Abdel...



ALJIR -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan dua rancangan gambar (desain awal) monumen Soekarno kepada Gubernur Aljir Abdelkader Zoukh, Selasa 12 Maret 2019 siang waktu setempat.

Desain awal itu menandai rencana proyek pembangunan monumen Soekarno di Kota Aljir. Dalam hal ini, sebagai lambang persahabatan antara Indonesia dan Aljazair, serta pengingat sejarah yang telah menentukan nasib masa depan sejumlah negara di dunia melalui konferensi Asia Afrika 1955.

Gubernur Abdelkader Zoukh menyambut baik rencana pembangunan Monumen Soekarno itu. Bahkan, dengan sangat antusias dia merekomendaskan lokasi pembangunan monumen di Ben Aknoun, kawasan bisnis di Aljir. Dia juga memerintahkan jajarannya untuk membantu mempercepat pembangunannya.

Monumen Soekarno dirancang sendiri oleh Emil – panggilan akrab Ridwan Kamil. Dalam desain awal, monumen yang berbentuk patung setengah badan itu berada di tengah-tengah lingkaran bulan sabit berwarna hijau sebagai lambang bendera negara Aljazair.

Soekarno memang sangat populer di Aljazair. Peran Presiden RI pertama itu sangat besar dalam mendorong pembebasan negara-negara di benua Asia dan Afrika dari belenggu penjajahan.

Besarnya peran Soekarno dan eratnya hubungan politik dan emosional antara Indonesia dan Aljazair, kata Abdelkader Zoukh, merupakan modal berharga bagi kedua bangsa untuk bekerjasama dalam berbagai bidang. Zoukh bahkan segera menyusun langkah-langkah kongkrit dan memulai program kerja sama melalui wadah sister city Bandung-Aljir.

Hal yang sama juga ditegaskan Ridwan Kamil. "Jawa Barat siap meningkatkan kerja sama yang selama ini terjalin ke arah yg lebih teknis dan nyata," kata Gubernur Jabar.

Lebih lanjut Ia berharap hubungan Aljazair dengan Jawa Barat bisa meningkat dimulai dengan kedatangannya sebagai gubernur. "Kami berharap investasi ke Jawa Barat tidak hanya dari Asia Timur, tapi juga dari Aljazair. Karena apabila hubungan ekonomi dengan Aljazair tercipta maka akan meningkatkan nilai sejarah pula," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjajaki kerjasama di bidang smart city. “Kami juga membuat aplikasi smart city di Jawa Barat, dan berharap juga melanjutkan dengan kerja sama dengan Aljir,” kata Emil.( Humas dan Protokol Setda Jabar ).




Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,102,Artikel,42,Berita,535,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Monumen Soekarno Siap Dibangun di Aljir
Monumen Soekarno Siap Dibangun di Aljir
https://1.bp.blogspot.com/-kC1FUSR-4tk/XIpaiWhkacI/AAAAAAAAA6k/ZTUSFT4SwS8vzqIzD12G3PHF7FObXnAbQCLcBGAs/s640/WhatsApp_Image_2019-03-13_at_17.58_.58_.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-kC1FUSR-4tk/XIpaiWhkacI/AAAAAAAAA6k/ZTUSFT4SwS8vzqIzD12G3PHF7FObXnAbQCLcBGAs/s72-c/WhatsApp_Image_2019-03-13_at_17.58_.58_.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/03/monumen-soekarno-siap-dibangun-di-aljir.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/03/monumen-soekarno-siap-dibangun-di-aljir.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin