Gali Pondasi Turap, Pekerja Galian Tewas Tertimbun Longsor di Bogor

Seorang pemuda bernama Adi (20), meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kampung Menteng, RT 03 RW 03, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni mengatakan peristiwa itu terjadi saat korban dan rekannya Aprilianto (20) tengah bekerja menggali tanah untuk membuat pondasi turap pada Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.


"Pas mau berhenti (istirahat) dan akan naik ke atas tanah setinggi 3 meter di lokasi galian longsor dan menimpa mereka," kata Sahroni, Minggu (21/4/2019).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya menyelamatkan korban yang terjebak longsor. Aprilianto berhasil diangkat warga dalam kondisi hidup, namun Adi meninggal dunia di lokasi.

"Korban meninggal satu orang atas nama Adi. Kalau temannya berhasil selamat," ujar Sahroni.

Jasad warga Pemalang, Jawa Tengah itu kemudian dibawa ke RSUD Ciawi menunggu pihak keluarganya. Sementara, Aprilianto mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk korban meninggal (Adi) masih menunggu pihak keluarganya untuk dimakamkan," imbuh Sahroni.

Sumber: www.suara.com

0 Komentar