Taman Topi Tinggal Cerita, Kontrak Dengan Pemkot Habis!

BAGIKAN

Saat ini proses dalam pengerjaan kejar pembangunan alun - alun kota Bogor, maka pemerintah daerah Pemkot Bogor akan membongkar Plaza Kapten Muslihat atau dikenal dengan Taman Topi akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Sumber Foto: Bogor.net

Saat ini proses dalam pengerjaan kejar pembangunan alun - alun kota Bogor, maka pemerintah daerah Pemkot Bogor akan membongkar Plaza Kapten Muslihat atau dikenal dengan Taman Topi akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Dimana Pemkot Bogor sudah meminta kepada Penyewa yaitu PT. Exotica untuk segera berbenah, karena memang lokasi taman topi akan dirubah menjadi taman dan tempat penghijauan.

Masa kontrak antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Exotica sebagai penyewa dari taman topi sendiri juga sudah habis pada tahun ini. Taman Topi memang sudah berdiri bertahun - tahun lamanya sebagai salah satu wahana keluarga yang banyak dikunjungi bagi warga Bogor dan lainnya.

Selain karena lokasinya yang cukup strategis, harga tiket masuk juga terbilang sangat murah dan cukup membuat anak - anak merasa terhibur. Selain di sekitar lokasi terdapat banyak pedagang seperti pakaian, makanan dan juga pusat belanja.

Sehubugan dengan akan ditutupnya taman topi, maka selanjutnya berdampak kepada nasib karyawan dan staf, Direksi PT Exotica, Basiran menjelaskan nantinya para pekerja yang ada di Taman Topi akan dipindahkan ke beberapa pilihan taman hiburan yang ada.

“Jikalau memang tidak diperpanjang, kami sudah siap dan para karyawan akan pindah ke pemandian air panas di Parung, Taman Kecubung Puncak, dan Taman Prawatasari Cianjur untuk persiapan penempatan karyawan In Syaa Allah sudah di persiapkan. Mudah - mudahan Pemkot masih memberi kesempatan lagi,” jelasnya melalui media.

Para karyawan yang memang sudah kami siapkan untuk dipindah, setelah keputusan taman topi ditutup maka semua staf segera pindah. Bagi sebagian karyawan taman topi merupakan taman bermain dan juga mata pencarian mereka, namun dengan habisnya kontrak dengan Pemkot maka mau tidak, suka tidak suka maka semua harus dijalankan.

Sementara itu, terkait rencana pembongkaran Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi), PT Exotica sebagai penyewa Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi) hanya bisa pasrah apabila bangunan yang sudah berdiri selama 30 tahun lebih tersebut dibongkar dengan harapan pemeritahan Kota Bogor memberikan kesempatan lagi untuk memperpanjang kontrak.

“Kalau sesuai kontrak insya allah kalau ga ada perubahan Januari 2020 abis,” jelasnya. Karena itu pihak PT. Exotica hanya menunggu dan berharap jika masih ada kesempatan untuk bisa bertahan.

Lokasi taman topi memang berada di area pusat kota, dimana lokasi tersebut saat ini terlihat padat dan juga sembarut. Tidak hanya karena penyempitan jalan, juga sebagian lahan yang seharusnya digunakan bagi pejalan kaki, digunakan banyak pedagang sehingga menghambat dan terkesan sempit. 

Tujuan Pemkot Bogor sendiri untuk membangun taman topi menjadi sebuah alun - alun Bogor dan melakukan penghijauan lahan. Agar kesan sempit dan padat berubah menjadi wajah baru yang lebih segar dan indah.

Tentunya apabila ini memang menjadi final, maka pemandangan pusat kota khususnya di jalur stasiun Bogor menjadi lebih nyaman, asri dan juga luas. Dengan adanya pengaturan taman topi menjadi alun - alun juga memberikan lahan yang lebih lapang bagi pengunjung untuk menikmati suasana kota Bogor.

Untuk draft pembangunan masih dalam rencana, apabila memang akan terlaksana tentu akan terlihat suasana kota yang lebih tertib, tidak semrawut juga tertata indah. Kita tunggu saja seperti apa wajah baru dari alun - alun ex taman topi.

Yang pasti warga berharap taman baru kelak menjadi sebuah taman yang tidak hanya memberikan udara, suasana nyaman namun juga bisa dijadikan sebagai pusat bermain atau sekedar mencuci mata di akhir pekan. Karena saat ini memang setiap kota harus memiliki alun - alun dan juga taman sebagai pusat penghijauan juga sebagai lokasi refreshing warga. Jadi tidak mesti melulu refreshing ke Mall atau tempat mahal lainnya.

KOMEN

Nama

Acara,102,Artikel,42,Berita,535,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Taman Topi Tinggal Cerita, Kontrak Dengan Pemkot Habis!
Taman Topi Tinggal Cerita, Kontrak Dengan Pemkot Habis!
Saat ini proses dalam pengerjaan kejar pembangunan alun - alun kota Bogor, maka pemerintah daerah Pemkot Bogor akan membongkar Plaza Kapten Muslihat atau dikenal dengan Taman Topi akan dilakukan pada akhir tahun ini.
https://1.bp.blogspot.com/-q2oW1gsg4Ms/XSHODstv7JI/AAAAAAAAAlo/Ek9KQYAMqQ8KmMWbDVfEDoA7Y1oqeWz6wCLcBGAs/s640/radar%2B9.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-q2oW1gsg4Ms/XSHODstv7JI/AAAAAAAAAlo/Ek9KQYAMqQ8KmMWbDVfEDoA7Y1oqeWz6wCLcBGAs/s72-c/radar%2B9.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2019/07/taman-topi-tinggal-cerita-kontrak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2019/07/taman-topi-tinggal-cerita-kontrak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin