Taman Topi Tinggal Cerita, Kontrak Dengan Pemkot Habis! - Bogor Channel

Taman Topi Tinggal Cerita, Kontrak Dengan Pemkot Habis!

Sumber Foto: Bogor.net

Saat ini proses dalam pengerjaan kejar pembangunan alun - alun kota Bogor, maka pemerintah daerah Pemkot Bogor akan membongkar Plaza Kapten Muslihat atau dikenal dengan Taman Topi akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Dimana Pemkot Bogor sudah meminta kepada Penyewa yaitu PT. Exotica untuk segera berbenah, karena memang lokasi taman topi akan dirubah menjadi taman dan tempat penghijauan.

Masa kontrak antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan PT Exotica sebagai penyewa dari taman topi sendiri juga sudah habis pada tahun ini. Taman Topi memang sudah berdiri bertahun - tahun lamanya sebagai salah satu wahana keluarga yang banyak dikunjungi bagi warga Bogor dan lainnya.

Selain karena lokasinya yang cukup strategis, harga tiket masuk juga terbilang sangat murah dan cukup membuat anak - anak merasa terhibur. Selain di sekitar lokasi terdapat banyak pedagang seperti pakaian, makanan dan juga pusat belanja.

Sehubugan dengan akan ditutupnya taman topi, maka selanjutnya berdampak kepada nasib karyawan dan staf, Direksi PT Exotica, Basiran menjelaskan nantinya para pekerja yang ada di Taman Topi akan dipindahkan ke beberapa pilihan taman hiburan yang ada.

“Jikalau memang tidak diperpanjang, kami sudah siap dan para karyawan akan pindah ke pemandian air panas di Parung, Taman Kecubung Puncak, dan Taman Prawatasari Cianjur untuk persiapan penempatan karyawan In Syaa Allah sudah di persiapkan. Mudah - mudahan Pemkot masih memberi kesempatan lagi,” jelasnya melalui media.

Para karyawan yang memang sudah kami siapkan untuk dipindah, setelah keputusan taman topi ditutup maka semua staf segera pindah. Bagi sebagian karyawan taman topi merupakan taman bermain dan juga mata pencarian mereka, namun dengan habisnya kontrak dengan Pemkot maka mau tidak, suka tidak suka maka semua harus dijalankan.

Sementara itu, terkait rencana pembongkaran Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi), PT Exotica sebagai penyewa Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi) hanya bisa pasrah apabila bangunan yang sudah berdiri selama 30 tahun lebih tersebut dibongkar dengan harapan pemeritahan Kota Bogor memberikan kesempatan lagi untuk memperpanjang kontrak.

“Kalau sesuai kontrak insya allah kalau ga ada perubahan Januari 2020 abis,” jelasnya. Karena itu pihak PT. Exotica hanya menunggu dan berharap jika masih ada kesempatan untuk bisa bertahan.

Lokasi taman topi memang berada di area pusat kota, dimana lokasi tersebut saat ini terlihat padat dan juga sembarut. Tidak hanya karena penyempitan jalan, juga sebagian lahan yang seharusnya digunakan bagi pejalan kaki, digunakan banyak pedagang sehingga menghambat dan terkesan sempit. 

Tujuan Pemkot Bogor sendiri untuk membangun taman topi menjadi sebuah alun - alun Bogor dan melakukan penghijauan lahan. Agar kesan sempit dan padat berubah menjadi wajah baru yang lebih segar dan indah.

Tentunya apabila ini memang menjadi final, maka pemandangan pusat kota khususnya di jalur stasiun Bogor menjadi lebih nyaman, asri dan juga luas. Dengan adanya pengaturan taman topi menjadi alun - alun juga memberikan lahan yang lebih lapang bagi pengunjung untuk menikmati suasana kota Bogor.

Untuk draft pembangunan masih dalam rencana, apabila memang akan terlaksana tentu akan terlihat suasana kota yang lebih tertib, tidak semrawut juga tertata indah. Kita tunggu saja seperti apa wajah baru dari alun - alun ex taman topi.

Yang pasti warga berharap taman baru kelak menjadi sebuah taman yang tidak hanya memberikan udara, suasana nyaman namun juga bisa dijadikan sebagai pusat bermain atau sekedar mencuci mata di akhir pekan. Karena saat ini memang setiap kota harus memiliki alun - alun dan juga taman sebagai pusat penghijauan juga sebagai lokasi refreshing warga. Jadi tidak mesti melulu refreshing ke Mall atau tempat mahal lainnya.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda