Mahasiswi Positif Covid-19, Warga Jakarta yang Kost di Sempur



Nomor : 004/Jubir/Siaga-Corona/Pemkot-Bogor/2020

Keterangan Pers Jubir Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona
Kota Bogor, 17 Maret 2020

Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan ada salah satu pasien positif Covid-19 di kawasan Sempur, Bogor Tengah. Pasien tersebut merupakan warga Jakarta yang berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Bogor.

“Yang dinyatakan positif Covid-19 adalah warga Jakarta yang kebetulan kost di daerah Sempur. Informasi ini disampaikan oleh Dinkes Jakarta. Jadi, bukan warga Kota Bogor. Status mahasiswi,” ungkap Bima Arya, Selasa (17/3/2020).

Bima menjelaskan, pasien tersebut terpapar dari ayahnya di Jakarta. “Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta. Namun, sempat pulang ke Bogor dan interaksi dengan lingkungan dan kampusnya,” terang Bima.

Maka sesuai dengan protap pengendalian Covid-19 ini harus dilakukan tracking untuk mengetahui dengan siapa saja pasien ini pernah melakukan kontak yang erat. “Pasien dirawat di rumah sakit di Jakarta. Pemkot Bogor berkoordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 41 orang dengan 20 ODP diantaranya dinyatakan bebas Corona setelah melewati masa inkubasi 14 hari. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang dengan satu pasien diantaranya dinyatakan kembali sehat. Sementara positif Corona di Kota Bogor masih nihil. (prokompim)

dr. Sri Nowo Retno, MARS
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor
087770138288

Sumber: kotabogor.go.id

0 Komentar