Disdik Kota Bogor Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah


Bogor, 30 Mei 2020: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh sekolah di Kota Bogor.

Fahrudin selaku Kepala Disdik Kota Bogor mengungkapkan bahwa saat ini para guru tengah fokus untuk mengelola nilai siswa, baik untuk kenaikan kelas maupun kelulusan.

“Selain faktor pandemi Covid-19, saat ini guru-guru sedang fokus kepada pengelolaan nilai untuk kenaikan maupun kelulusan dan dilanjut belajar di rumahnya sampai kenaikan kelas pada 19 Juni nanti,” ujarnya pada Jumat (29/5/2020).

Setelah perpanjangan masa belajar di rumah usai, Disdik Kota Bogor akan kembali meliburkan para siswa sesuai dengan kalender akademik.

“Setelah kenaikan kelas kan libur tuh akhir tahun pelajaran sampai 12 Juli nanti, kita masih menunggu instruksi juga dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” tambahnya. 

Fahrudin melanjutkan bahwa saat ini Disdik Kota Bogor juga tengah mempersiapkan aplikasi online untuk para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) mendatang.

“Untuk sistem PPDB, baik SD, SMP, maupun SMK dilakukan secara online dan nanti akan ada aplikasi (yang) kita sedang persiapkan untuk akses masyarakat supaya bisa mendaftarkan anaknya melalui aplikasi itu,” jelas Fahrudin.

Ia mengaku saat ini pihaknya turut ikut serta dalam mempersiapkan Kota Bogor untuk memasuki fase new normal.

 “Kalau menuju new normal kita menunggu kebijakan Pemkot dan Kementerian (Kemendikbud), ketika nanti itu menginstruksikan atau mulai memperbolehkan sekolah dibuka, kita sedang persiapkan pemetaannya. Intinya pasti bertahap dan kita ikuti arahan gugus tugas,” pungkasnya.


Editor: Nala
Foto: bogordaily.net

0 Komentar