Kodim 0606 dan KTMB Kota Bogor Buka Dapur Umum


Dandim 0606 Kota Bogor bersama Komunitas Tukang Masak Bogor (KTMB) membuat dapur umum. Nantinya dapur umum ini diperuntukkan untuk warga yang ingin berbuka puasa.

Dapur umum sendiri akan selalu ada setiap hari Jumat di markas Kodim 0606 Kota Bogor Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

“Di bulan suci ramadhan ini kita buat program Jumat Berkah. biasanya di setiap Jumat itu diisi warung berkah makan suka-suka bayar seikhlasnya. Nah sekarang kita setiap hari Jumat itu buka dapur umum dan nantinya akan di bagikan ke Masyarakat umum,” kata Dandim 0606/Kota;Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi, Jumat (01/05/2020).

Teguh mengungkapkan bahwa program tersebut terbentuk atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat dan Komunitas Tukang Masak Bogor (KTMB).

“Iya, jadi kita semua tergugah untuk saling bahu membahu saling membantu di tengah wabah Covid-19, dan Alhamdulillah ini sudah berjalan,” ucapnya.

Teguh menambahkan kegiatan ini juga didukung oleh masyarakat yang menyumbang bahan makanan seperti telur, ikan, minyak goreng dan bahan makanan lainnya.

“Iya ini sebagai sarana kita kontak dengan masyarakat, ini juga banyak masyatakat yang membantu kami juga, jadi kami ucapkan banyak terima kasih,” katanya.

Bahan makanan yang sudah dimasak kemudian dimasukan ke dalam boks.

“Terkumpul kurang lebih 250 nasi boks beserta lauk pauk yang kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menu makanan buka puasa,” pungkasnya.

Sumber : Pojok Bogor

0 Komentar