Pemotor Meninggal Usai Makan Bakso di Bogor, Dievakuasi Petugas COVID-19

Seorang pengendara motor meninggal secara mendadak di sebuah warung bakso di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, saat perjalanan menuju Tanggerang, Senin (25/5) sore. Korban langsung dievakuasi Tim Gugus Tugas COVID-19 Puskesmas Kecamatan Cigudeg. 

"Kemarin di Sawit Bawah, (kejadian) sore. Pukul 19.00 WIB kita baru evakuasi ke RS," kata Kepala Puskesmas Cigudeg, Bogor, dr Suparno, saat dikonfirmasi, Selasa (26/5).

Suparno mengatakan, korban berangkat dari Sukabumi menuju Tangerang untuk mengantar anaknya bekerja. Hal ini berdasarkan pengakuan anak korban. 

"Beliau dan anaknya istirahat sebentar di lesehan sawit untuk makan bakso," katanya. 

Polisi tak membeberkan identitas korban dan anak korban, namun menurut Suparno, korban ber-KTP Bandung. Sementara untuk penyebab kematian, lanjut Suparno, pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan. 

Warung bakso pun sudah disterilkan guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona. Saat proses evakuasi korban, petugas dilengkapi APD dan menerapkan protokol penanganan jenazah COVID-19.

"Langsung kita evakuasi ke RS karena prosedurnya begitu untuk jenazah yang ditemukan di jalan atau orang dalam perjalanan langsung ke RS. Penangan tetep pakai protokol COVID-19. Penyebab kematian masih nunggu hasil pemeriksaan RS. Pasien sudah ada di RS nunggu hasil autopsi dari RS," pungkas Suparno.

Sumber: kumparan

0 Komentar