Viral Dangdutan Wali Kota Bogor, Ini Klarifikasi Bima Arya



Video Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sedang dangdutan di suatu cafe di Kota Bogor viral di media sosial. Hal itupun menuai kriti dari masyarakat mengingat sedang berstatus zona merah penularan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Bima mengaku hanya memenuhi undangan kerabat untuk makan siang pada Minggu 4 Oktober 2020. Acara itu memang diwarnai penampilan band.

"Ya jadi kemarin saya menghadiri satu undangan makan siang biasa oleh kerabat, di situ ada bandnya, saya sempat diundang untuk nyanyi," kata Bima.

Bima mengungkapkan bahwa acara tersebut tidak melanggar protokol kesehatan covid-19. Menurutnya tamu menjaga jarak saat makan dan anggota band pun mengenakan masker saat menghibur.

"Saya kira enggak ada masalah. Yang lain pakai masker yang lagi makan enggak pakai masker. Yang nyanyi pun jaga jarak ya. Jadi saya kira tidak ada protokol kesehatan yang dilanggar di situ," jelasnya.

Terkait pentas musik, lanjut Bima, dirinya justru mendorong para musisi yang selama ini terdampak pembatasan jam malam operasional cafe dan restoran untuk bisa tetap mencari nafkah.

"Saya justru mendorong group musik band ya, siang-siang untuk tetap bisa berkarya berekspresi. Kenapa, karena kan ada pembatasan aktivitas di malam hari. Makannya kemudian di Balai Kota siang-siang waktu itu (di waktu yang lain) kita tampilkan teman-teman dari komunitas musik band untuk sama-sama mengisi ruang di sini," ungkapnya.

Menurutnya selama tidak melanggar protokol kesehatan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan, namun tetap dalam pengawasan tim gugus tugas.

"Jadi aktivitas itu tidak dilanggar malah didorong. Jadi ini untuk menampung komunitas musik yang kalau malam tidak bisa. Jadi kalau siang kita dorong untuk berekspresi sejauh ditaati protokol kesehatan ya. Artinya apa, tidak berkerumun, jaga jarak, dan yang tidak makan ya ngobrol dengan masker. Begitu kira-kira dan ini pun diawasi terus," tutup Bima.


Sumber : Okezone

0 Komentar