PKL Kawasan Puncak Diberi Handsanitizer dan Masker Gratis - Bogor Channel

PKL Kawasan Puncak Diberi Handsanitizer dan Masker Gratis

Bogor, 21 Desember 2020 - Melihat kondisi sekarang ini corona virus masih terus meningkat, maka protokol kesehatan semakin digalakkan diseluruh wilayah di Indonesia. apalagi beberapa daerah yang sudah memasuki zona merah bahkan zona hitam, seperti daerah Bogor salah satunya. 

Terutama daerah kawasan Pariwisata dan perbelanjaan Puncak yang paling dikenal. Kawasan ini selalu menjadi sasaran Pemerintah untuk memperketat protokol kesehatan, mengingat banyak sekali orang yang berkunjung dan berdatangan ke tempat ini.

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer

Pada daerah wilayah Bogor Kabupaten Kota Bogor, kembali dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis. Tujuannya sudah pasti untuk mencegah penyebaran corona virus semakin meningkat, mengingat daerah ini selalu ramai pengunjung. Oleh karena itu, di kawasan ini sering diadakannya hal seperti itu. 

Hal seperti sudah biasa dilakukan di kawasan manapun, terutama yang berhubungan dengan kawasan ramai seperti pasar atau pusat perbelanjaan  khususnya perbelanjaan luar kota seperti di Puncak Bogor. Bahkan, kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya yang masih mengabaikan beberapa peraturan masih tetap berlangsung. 

Tidak hanya sebatas pembagian masker dan hand sanitizer, melainkan juga pembatasan menjelang akhir tahun dimana banyak orang yang akan merayakan tahun baru. Di saat seperti ini, biasanya banyak masyarakat yang lupa bahkan mengabaikan peraturan yang berlaku demi kesenangan sesaat yang bisa mengakibatkan fatal di kemudian hari.

Pemerintah Daerah Membagikan APD Pada PKL

Pemerintah daerah Kabupaten Bogor melakukan pembagian APD (alat pelindung diri) berupa masker dan hand sanitizer ini melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, dimana pembagian APD ini khusus diperuntukkan bagi para PKL (pedagang kaki lima) yang ada di kawasan setempat. Karena, banyaknya pengunjung berlalu lalang dari luar kota yang pastinya akan selalu mampir untuk berbelanja.

Hal seperti ini juga sudah sering dilakukan di sekitaran wilayah Bogor, terutama di daerah-daerah ramai seperti pasar dan pusat perbelanjaan tadi serta daerah-daerah kawasan wisata yang seharusnya masih ditutup atau diberi peringatan untuk melakukan PSBB ( pembatasan sosial berskala besar). Kegiatan ini memang sengaja dilakukan, untuk mengingatkan semua masyarakat akan peringatan dari Pemerintah untuk dijalankan bukannya diabaikan begitu saja.

Sosialisasi Mendalam Mengenai Covid-19

Selain mengadakan pembagian gratis beberapa APD seperti masker dan hand sanitizernya, para tim dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor ini juga sekaligus mengadakan sosialisasi berupa bimbingan dan penyuluhan mengenai Covid-19 ini. Dimana sosialisasi tersebut berupa edukasi pada para PKL untuk lebih ketat lagi dalam menjalankan protokol kesehatan tersebut, mengingat daerah Bogor dan sekitarnya kini sudah memasuki area zona hitam. 

Protokol kesehatan yang sudah seharusnya dilakukan adalah selalu mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta melakukan gerakan 3M yang sudah sering diberitahu atau diedukasikan pada masyarakat. Yaitu, gerakan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Hal-hal tersebutlah yang paling penting dalam menjalani protokol kesehatan, karena masih banyak juga yang mengabaikan maka Pemerintah selalu berusaha melakukan sosialisasi terus menerus demi kepentingan bersama.

Dilakukannya gerakan pembagian masker dan hand sanitizer secara Cuma-Cuma ini serta sosialisasi mengenai penggunaan barang APD tersebut, senantiasa mengingatkan agar semua masyarakat peduli terhadap kesehatannya masing-masing. Terutama untuk sebagian orang yang sering dan diharuskan untuk bertemu banyak orang seperti para PKL ini, agar mereka bisa bertindak lebih waspada lagi terhadap kondisi yang dihadapi sekarang ini.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda