Pemkot Buka Layanan Tes PCR Drive Thru - Bogor Channel

Pemkot Buka Layanan Tes PCR Drive Thru

Tes PCR Drive thru kini  mulai hadir di berbagai kota atas inisiasi pemkot dan juga swasta. Fasilitas kesehatan ini langsung menyasar masyarakat di lapangan dengan metode  polymerase chain reaction (PCR) secara Mandi.

Kerja sama antara pemerintah kota dan juga swasta tersebut sebagai bukti nyata perhatian pemerintah terhadap Covid-19. Hingga hari ini kasus Covid-19 masih terus merangkak naik tanpa menunjukkan penurunan. Jumlah kasus di seluruh Indonesia telah terhitung berjumlah 1,07 juta kasus. Jumlah pasien sembuh berjumlah 863 ribu, sedangkan kematian mencapai 29.728 jiwa.

Pemerintah berharap dengan adanya layanan ini masyarakat dapat mendeteksi sedini mungkin kemungkinan terinfeksi virus. Selain itu, masyarakat yang saat ini berniat bepergian juga sangat membutuhkan dokumen terkait hasil tes Covid-19.

Melalui tes PCR Drive Thru, masyarakat bisa memenuhi persyaratan untuk bepergian dengan lebih mudah dan fleksibel. Layanan tidak hanya menunggu dan berpusat pada stasiun-stasiun, melainkan bisa untuk dilakukan secara menyeluruh dan lebih cepat.

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan layanan ini, Anda dapat mencari lokasi tes PCR Drive Thru yang berada pada kota Anda. Dengan begitu, tes PCR tidak lagi harus menunggu lama pada stasiun-stasiun yang tersedia.

4 Kota dengan Tes PCR Drive Thru

Layanan ini masih belum menjangkau seluruh kota. Hal itu terjadi karena masih beberapa Pemkot yang memiliki kerja sama dengan pihak swasta. Masih banyak kota-kota lain yang belum mengikuti terobosan ini.

Bagi Anda yang memiliki niatan untuk mengikuti Tes PCR Drive Thru, Anda dapat memperhatikan daftar kota berikut ini.

1. Bogor

Pemerintah kota Bogor bekerja sama dengan Klinik Bumame Farmasi untuk menghadirkan tes PCR Drive Thru. Tes tersebut dapat Anda jangkau pada keberadaan klinik Bumame Farmasi yang ada di Mal Boxies 123.

Pada layanan drive thru tersebut telah mendukung adanya tracing, testing, dan treatment. Karena layanan ini milik swasta, orang yang mengikuti tes PCR harus merogoh koceknya. Hal itu berbanding dengan layanan tes PCR milik Pemkot yang gratis.

2. Bandung

Sedikit berbeda dengan kota bogor, swasta merupakan pihak yang memprakarsai tes berbasis layanan drive thru yang ada pada kota tersebut bersama pemkot. Halodoc menanggapi dengan serius peningkatan COVID-19 yang ada dengan menghadirkan layanan tersebut.

Masyarakat Bandung juga menyambut dengan baik adanya kabar tersebut dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari. Halodoc menyediakan berbagai macam jenis tes dari rapid test hingga swab antigen dengan rentang harga antara Rp100.000 hingga Rp1.300.000. Keberadaan lokasi tes pada Jl. Pelajar Pejuang 45 No.28, Lengkong.

3. Surabaya

Swasta juga menjadi pihak yang memiliki andil besar atas keberadaan tes Covid-19 berbasis drive thru. Seolah tak ingin kalah, Neo Clinic bersama Ralali berkolaborasi untuk menghadirkan tes tersebut. Variasi harga dari tes ini mulai dari Rp250.000 hingga Rp1.200.000.

Lebih lanjut, Neo Clinic mengungkapkan bahwa akan ada 5 titik tempat tes tersebar pada area Surabaya. Meskipun begitu, belum terdapat konfirmasi lebih lanjut keberadaannya secara pasti.

4. Jakarta

Sama dengan kota Bogor, Bumame Farmasi juga menghadirkan tes PCR secara drive thru kepada pengendara kendaraan. Untuk wilayah Jakarta, salah satunya terdapat pada jalan NB. Simatupang, Pasar Minggu,

Untuk variant tes dan harga juga tidak jauh berbeda dengan yang ada pada kota Bogor. Untuk hasil tes, sudah dapat diterima setelah 12 jam.

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda