Klasik, Alasan Petugas Loloskan Rombongan Moge di Bogor - Bogor Channel

Klasik, Alasan Petugas Loloskan Rombongan Moge di Bogor


Seperti di beritakan dalam artikel sebelumnya, belasan motor gede (moge) menerobos checkpoint ganjil genapkepolisian di simpang Lotte Grosir Yasmin Bogor.

Saat hal tersebut terjadi, tak satu pun petugas yang berusaha memberhentikan rombongan moge untuk melakukan pemeriksaan pelat nomor meski nampak diantara rombongan tersebut memilki pelat nomor ganjil.

Bukan hanya pemeriksaan ganjil genap, mereka juga menerobos pemeriksaan surat keterangan rapid antigen.

Dikonfirmasi, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menuturkan, petugas di lapangan Simpang Gadog lalai.

Dikutip dari isubogor.com dalam artikel Ini Alasan Petugas Loloskan Rombongan Moge Lolos Ganjil Genap dan Razia Antigen, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah menuturkan, petugas di lapangan Simpang Gadog lalai, padahal berdasarkan peraturan setiap kendaraan yang melintas wajib diberhentikan untuk diperiksa surat negatif antigen.

"Ia mungkin, petugas di lapangan lalai karena baru pertama kali. Ke depan, kami sudah instruksikan untuk menghentikan rombongan motor," singkat Agus, Jumat sore.

Terpisah, Kabid Pengedalian Operasi Kasatpol PP Theo berkilah pada saat melintas di Pos Sekat Tugu Kujang, anggota tengah menjalankan Salat Jumat.

"Saat itu, petugas tengah Salat Jumat sehingga tidak terpantau," tambahnya.
Berdasarkan video yang diterima ISU BOGOR, rombongan moge melintas di Kota Bogor Jumat 12 Februari 2021 pagi, sekitar pukul 08.30 dan tiba di Simpang Gadog, Puncak sekitar pukul 09.00 WIB.

Rata-rata kendaraan Moge berpelat B dan ada beberapa nomor kendaraan belakang ganjil, padahal saat ini di Kota Bogor tengah berlaku nomor genap.

Diketahui rombongan tersebut kembali menuju Jakarta. Terpantau sekitar pukul 12.00 melintas di Tugu Kujang, Kota Bogor. *(ChrisDale/isubogor.com)

Sumber: Pikiran Rakyat

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda