Pria Tua Positif Covid-19 di Kota Bogor Kabur dari Rumah Isolasi


Seorang pria tua berusia 60 tahun berinisial B, merupakan pasien positif Covid-19, dilaporkan hilang melarikan diri dari rumah pusat isolasi Kota Bogor di BPKP Ciawi. Kepada penjaga, pria tua tersebut beralasan sudah selesai isolasi dan dijemput keluarga.

Pria itu diketahui merupakan warga Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dan dilaporkan menghilang pada Kamis (10/6/2021) siang.

Camat Bogor Barat Irman Khaerudin menuturkan, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor tengah menelusuri keberadaan B dan memerintahkan seluruh jajarannya melakukan pencarian.

“Berdasarkan keterangan sementara, yang bersangkutan kepada penjaga sudah selesai isolasi dan akan dijemput pihak keluarga. Sehingga pengawasan kepada pasien kurang terawasi,” kata Irman, Kamis (10/6/2021) malam.

Saat ditanya apakah pasien tersebut ada riwayat pikun, Irman menyebut sangat mungkin karena faktor usia. Dirinya juga sempat menanyakan alasan pasien Covid-19 bisa meninggalkan tempat isolasi.

Menurutnya pria berinisial B yang sudah berusia 60 tahunan itu sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan PCR oleh puskesmas.

Irman menjelaskan, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dirinyalah yang menyarankan agar dipindahkan ke tempat isolasi khusus, karena tempat tinggalnya kurang representatif. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari minggunya dibawa ke BPKP, berdasarkan hasil trasing puskesmas dan lurah hanya dia yang positif,” jelas Irman.

Irman menambahkan, kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 karena kontak erat dengan orang yang sudah positif sebelumnya.

Sumber: BeritaSatu.com

0 Komentar