Di Bogor, Desa Terbaik yang Terapkan PPKM Dapat Hadiah Sapi dan Kambing


Polres Bogor punya cara unik agar pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berjalan maksimal. Mereka memberikan hadiah berupa sapi hingga kambing bagi desa terbaik yang dianggap berhasil menerapkan aturan tersebut.

Pemberian penghargaan kepada desa terbaik yang menerapkan PPKM ini sekaligus memperingati HUT ke-75 Bhayangkara yang berlangsung secara virtual di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kamis (1/7).

“Kita bersama-sama akan memberikan penghargaan bagi para pelaksana PPKM Mikro di lapangan sehingga dapat memberikan motivasi dalam mengimplementasikannya,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Menurutnya, Polres Bogor menyaring 10 desa terbaik yang penilaiannya meliputi sejumlah kriteria. Desa terbaik pertama diganjar penghargaan berupa sapi, terbaik kedua dan ketiga mendapat kambing, dan beragam hadiah lainnya untuk desa yang dianggap baik menerapkan PPKM Mikro.

“Ada beberapa kriteria yang akan kita nilai, yang terpenting adalah bagaimana implementasi di lapangan,” terangnya.

Menurutnya, dalam kondisi kasus Covid yang terus bertambah tinggi saat ini pihaknya akan menerapkan PPKM Darurat. Penghargaan ini menjadi langkah untuk memperkuat kesadaran masyarakat dalam mematuhi PPKM.

“Polri sudah 75 tahun mengabdi, melayani dan mengayomi masyarakat. Kami berterima kasih kepada Pemkab Bogor dan unsur Forkopimda yang selalu bersinergi dengan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Harun.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang dilakukan Polres memperingati HUT ke-75 Bhayangkara dengan memberikan penghargaan kepada 10 desa terbaik dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

Menurutnya, peringatan HUT Bhayangkara kali ini dirayakan dengan penuh keterbatasan dikarenakan lonjakan kasus Covid-19. Namun, kondisi ini tak mengurangi semangat seluruh jajaran Polri untuk menjadikan Hari Bhayangkara ke-75 ini sebagai momentum untuk refleksi dan perbaikan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi inovasi dan kreatifitas yang dilakukan Polres pada HUT Bhayangkara ke-75 ini. Lomba tersebut dilaksanakan dengan menilai beberapa kategori, dengan memilih 10 desa terbaik dalam pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Bogor. Ini akan menambah semangat untuk terus berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik,” ujar Ade Yasin usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-75 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kamis (1/7).

Ade Yasin menjelaskan, untuk menekan angka Covid-19 butuh kerjasama yang baik antar kepala desa beserta perangkatnya dengan TNI, Polri, serta masyarakat. Hal ini juga yang menjadi penilaian yang dilakukan Polres Bogor.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas. Semoga Polri dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, serta menjadi teladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum,” tandas Ade Yasin. (fin)

Sumber: Metropolitan

0 Komentar