Bawa Kabur Uang Resepsi, Mempelai Pria di Bogor Dibekuk Polisi


Seorang pria berinisial DD diamankan polisi karena diduga telah membawa kabur uang resepsi pernikahan yang sedianya akan berlangsung di wilayah Kota Bogor. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut di Polsek Bogor Timur.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono mengatakan kasus ini berawal dari viralnya informasi di media sosial adanya dugaan tindak penipuan oleh mempelai pria pada 14 November 2021. Diketahui, pada hari pernikahan dengan calon mempelai perempuan ternyata keluarga DD tidak hadir dan semua persiapan yang dijanjikan tidak ada.

"Kami menindaklanjuti berita viral di medsos, terkait tindak pidana penipuan, dengan modus operandi pernikahan yang rencananya dilaksanakan di Gedung Puri Begawan Kota Bogor pada hari Minggu tanggal 14 November 2021 yang lalu. Pada kenyataannya pada hari H yang direncanakan tersebut mempelai pria (DD) dan keluarganya tidak hadir, bahkan diketahui bahwa pihak gedung Puri Begawan pun menyatakan tidak ada jadwal digunakan pada hari tersebut," kata Hida, Kamis (18/11/2021).

Dari situlah, calon mempelai pria itu diduga telah menggelapkan uang yang sedianya digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bogor Timur.
"Diduga bahwa uang yang dititipkan oleh pihak calon mempelai wanita kepada calon mempelai pria (DD) untuk pembayaran sewa gedung, catering dan lain-lain tidak pernah dibayarkan dan dugaan awal digelapkan oleh calon mempelai pria itu," katanya.

Selanjutnya, polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di Citayam sekitar pukul 23.00 pada Rabu 17 November 2021. Kasus dugaan penipuan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Terduga pelaku calon mempelai pria, dengan inisial DD semalam sudah diamankan anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Bogor Timur di Citayam. Kasusnya sedang kami dalami dan kembangkan," tutur Hida.

Untuk diketahui, kasus dugaan penipuan ini berawal dari beredarnya informasi viral di media sosial. Seperti yang diunggah oleh akun @sylvara.makeup. Akun tersebut mengunggah beberapa slide foto yang berisi dugaan penipuan acara pernikahan.

"Inalillahi hari ini ga jadi makeupin wedding. Keluarga CPW kena tipu WO (gedung ga dibooking, ga ada dekor dan catering WO ga bs dihubungin. Semoga keluarga tabah," tulis salah satu slide foto dalam postingan @sylvara.makeup.

"Please more carefull saat memilih pasangan dan vendor wedding mu," tulis caption dalam akun Instagram tersebut.
 
Sumber: cek disini

0 Komentar