Polres Bogor Dirikan 10 Posko, Periksa Hasil Tes Covid-19 Pengendara saat Nataru


Satlantas Polres Bogor, Jawa Barat akan mendirikan posko pemeriksaan ganjil genap dan protokol kesehatan di 10 titik dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sedianya, check point itu mulai diuji coba petugas mulai 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan dalam posko tersebut pihaknya akan memberlakukan sistem ganjil genap. Ditambah pemeriksaan surat hasil swab antigen atau PCR.

"Kemarin sudah ada formula dan keputusan nanti di Puncak dan sekitarnya akan berlaku ganjil genap dan pemeriksaan swab antigen dan PCR," kata Dicky ditemui di Simpang Gadog, Sabtu (11/12/2021).

Hal itu sesuai dengan keputusan dari pertemuan lima Kapolres di wilayah Puncak Raya. Juga dengan kebijakan Imendagri nomor 63, Menkomarvest serta kebijakan oleh Ditjenhubdat. Dia juga mengingatkan di beberapa ruas tol salah satunya Tol Bogor sampai Cigombong (Bocimi) akan belaku ganjil genap.

"Karena itu akan ada penambahan dua pos lagi saat ini sudah ada delapan pos menjadi 10 pos," ujarnya.

Titik posko tersebut masih sama dengan check point ganjil genap sebelumnya yakni dua titik di kawasan Sentul dan 6 titik menuju Puncak. Hanya saja ditambah dua titik lagi di Caringin dan Cigombong.

"Kendaraan tidak sesuai kita putar balik ke daerah asal. Kalau pemeriksaan PeduliLindungi bukan di kita, tapi tempat tujuan restoran atau wisata," tutur Dicky.

Tak hanya pemeriksaan ganjil genap kendaraan dan hasil swab antigen atau PCR, posko-posko itu juga akan melayani vaksinasi covid-19. Sehingga, bagi masyarakat atau pegendara yang belum divaksin bisa memanfaatkan layanan tersebut secara gratis.

"Di situ (posko) ada pelayanan dan pemeriksaan. Jadi onestop service semua diperiksa dan ada pelayanan juga. Vaksin juga ada," katanya.

Sumber: iNews

0 Komentar