Heboh, Banyak Bangkai Pesawat Berserakan di Sebuah Lahan di Bogor


Belasan bangkai badan pesawat komersil jenis ATR hingga Boeing membuat geger warga di Kampung Jampang, Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Badan pesawat aneka maskapai itu menumpuk di sebuah lahan tertutup di Jalan Raya Bogor-Parung.

Menurut warga yang tinggal di dekat lokasi, Dicky (34) keberadaan lokasi bangkai pesawat itu sudah ada sejak tahun 2019. Hanya sedikit warga sekitar yang tahu lantaran lokasi ini tertutup di area seluas kurang lebih satu hektare. Lokasi lahan sendiri dikelilingi tembok dan pagar cukup tinggi.

Dari cela-cela pagar tampak badan pesawat berjejer. Tampak sebagian tak utuh, namun ada juga yang utuh hingga bagian kepala dan sayap pesawat. Tampak sekilas potongan nama maskapai di badan pesawat.

"Sudah ada dari tahun 2019 tapi untuk digunakannya untuk apa saya tidak tahu," katanya, Selasa 4 Desember 2022.

Dicky mengungkapkan, pesawat-pesawat itu tidak tiba-tiba mendarat di lahan tersebut, melainkan diangkut menggunakan truk kontainer besar.

“Belum lama buat bangkai pesawat dikumpulin di lokasi tersebut, bahkan area juga sewa dari warga sekitar," katanya. Dicky sendiri tidak mengetahui informasi banyak siapa penyewa lahan tersebut.

Sejak informasi mulai menyebar di masyarakat, kini mulai banyak warga yang penasaran yang ingin melihat ke lokasi. Informasi adanya kuburan pesawat ini sudah diketahui oleh Pemerintahan Desa Pondok Udik. Sejak dua tahun lalu penyewa lahan memberitahukan bahwa lahan tersebut akan digunakan sebagai gudang pesawat.

Sumber: Viva

0 Komentar