Polisi di Bogor ini Nekat Melawan Arus Lalu Lintas, Ternyata Demi Menolong Pemudik yang Sedang Hamil


Polisi adalah penegak aturan atau hukum. Tapi Polisi di Bogor ini nekat melawan arus lalu lintas, di kawasan Baranangsiang, Kota Bogor.

Ternyata, aksi polisi ini demi menolong pemudik yang sedang hamil, dan dalam kondisi lemah sekali, karena kelelahan.

Keterangan dari kepolisian menyatakan, Satlantas Polresta Bogor Kota lakukan diskresi kepolisian dengan melawan arus lalu lintas dari Pos Pam Baranangsiang, Kota Bogor demi menolong pemudik yang sedang hamil, Sabtu (30/4/2022).

Kasatlantas Polresta Bogor, AKP Galih Apria mengatakan pihaknya terpaksa mengambil diskresi kepolisian lantaran kondisi ibu hamil yang sedang mudik tersebut sangat lemah dan harus segera mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit (RS).

"Karena RS PMI jalurnya berputar, maka kami lakukan diskresi dengan dikawal oleh anggota lantas untuk melawan arus, sehingga cepat sampai ke RS dan ibu hamil ini pun dapat mendapatkan penanganan," ungkapnya kepada Poskota saat dihubungi melalui pesan singkat. 

 

Pemudik yang merupakan Ibu Hamil ditolong polisi dibawa ke RS. Tampak Ibu hamil tersebut saat ditangani petugas medis RS PMI.

Galih menceritakan, sebelumnya, pemudik asal Kota Jakarta yang sedang hamil tersebut kelelahan dan langsung masuk ke Posko pelayanan di Terminal Baranangsiang.

"Tadi ada pemudik yang kelelahan berhenti di depan Posko pada pukul 16.30 WIB. Dia langsung masuk pospam terus duduk di kursi, dan dengan sigap  Ipda Desty sebagai anggota lantas, menanyakan keluhan."

"Lalu penjelasannya pemudik tersebut sedang hamil. Karena keluhannya sedang hamil, maka ditangani oleh Polwan yang siaga di pos dan dilakukan pengecekan oleh dokter Siaga," paparnya.

Menurut Galih, dengan adanya gerakan pelayanan kesehatan di Terminal Baranangsiang, pemudik yang bertujuan ke Kabupaten Sukabumi itu pun dengan segera mendapatkan penanganan pertama.

"Setelah itu, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua ini pun kita naikan ke mobil kendaraan kesehatan, lalu ipda desty membawanya menuju RS PMI dan ibu hamil ini pun mendapatkan penanganan dengan baik dari pihak RS," pungkasnya. (Panca)

Petugas kepolisian Bogor saat menyelamatkan pemudik yang sedang hamil, dia kelelahan dan kondisinya lemah sekali. 

Sumber: Pos Kota

0 Komentar