Buaya Peliharaan Lepas dari Kandang Bikin Ketakutan Warga Ciampea Bogor


Seekor buaya rawa lepas dari kandang Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis siang (9/6/2022). Buaya tersebut membuat warga ketakutan, karena masuk pemukiman.

Komandan Pleton Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Diki Mutakin, mengatakan, buaya lepas tersebut milik seorang warga yang sudah memeliharanya sejak masih kecil.

"Memang buaya itu dipelihara sejak bayi, karena pertumbuhan cepat dan berbahaya apalagi sudah banyak giginya," ujar Diki

Namun, buaya dengan panjang 1,5 meter itu tiba-tiba lepas dari kandang. Salah seorang warga sempat melihatnya berada di tengah pemukiman warga.

Lepasnya seekor buaya seberat 25 kg tersebut sempat membuat warga panik, bahkan pemiliknya pun tak berani untuk menangkapnya. Hal itu lantaran binatang reptil ini selalu menyerang ketika akan ditangkap.

"Pemiliknya akhirnya meminta bantuan kami untuk melakukan evakuasi. Karena meskipun ukurannya tidak begitu besar, tetapi buaya ini terlihat sangat buas," ujarnya.

Petugas pun sempat sedikit mengalami kesulitan, karena hewan pemakan daging ini sangat agresif ketika akan ditangkap.

Buaya tersebut akhirnya berhasil ditangkap ketika masuk ke dalam kolam ikan. Buaya rawa itu kemudian dibawa ke tempat penampungan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor.

"Pemilik buaya itu pun meminta agar dibawa karena membahayakan dan membuat tetangganya juga khawatir," kata dia.

Sumber: Liputan6

0 Komentar