Jelang Idul Adha, Marak Pencurian Domba di Kabupaten Bogor


Jelang Hari Raya Idul Adha, aksi pencurian domba marak terjadi di Kabupaten Bogor. Kejadian yang sudah berulang kali ini, kembali terjadi di peternakan di kampung Babakan, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Ada 18 ekor domba di curi dari kandang dan satu ekor domba ditinggal di jalan dalam kondisi lemas karena baru melahirkan," ujar pengelola ternak Abdul Rohim, Sabtu (11/6/2022).

Menurut Rohim, baru diketahui kehilangan 18 ekor domba setelah melihat kandang yang berpagar sudah dijebol komplotan maling. "Peristiwa ini merupakan kejadian pencurian yang kedua kalinya. Dua bulan sebelumnya pencuri juga berhasil menggondol 14 ekor domba," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Rohim melaporkan ke Mapolsek Cijeruk yang langsung menindaklanjuti dengan mendatangi dan memeriksa tempat kejadian perkara.

"Kami berharap aparat kepolisian dapat menangkap pelakunya karena dikhawatirkan aksi komplotan pencuri ini semakin meluas, meresahkan dan merugikan masyarakat," harap Rohim.

Menurut penanggungjawab peternakan di Cijeruk, Lukman Maulana, kejadian pencurian domba di Cijeruk sering terjadi dan semakin marak terjadi jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. "Pencurian bukan hanya di kandang peternakan milik kami saja, tapi juga terjadi terhadap domba-domba milik masyarakat. Pelakunya belum pernah ketangkap," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Sumber: Republika

0 Komentar