Sky Bridge Penghubung Stasiun Bogor-Paledang Segera Dibangun


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun sky bridge penghubung Stasiun Bogor dengan Stasiun Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Direncanakan, pembangunan konstruksi jembatan layang tertutup ini akan mulai dikerjakan November 2022, dengan nilai anggaran sebesar Rp 88 miliar.

"Dimulainya bulan November, tahun ini lah. Tapi kita sudah mulai jalan, sudah mulai bongkar-bongkar," kata Kepala Balai Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni Basri, di Kota Bogor, Kamis (20/10/2022).

Erni menargetkan jembatan modern sepanjang 400 meter ini rampung pada September 2023 mendatang.

"Sekarang lagi mensinkronkan, dan tadi sudah oke, jadi kita sudah bisa bongkar-bongkar di jalan. Tapi kalau di dalam, teman-teman sudah mulai ngukur-ngukur," ucapnya.

Nantinya terdapat beberapa gate untuk memudahkan pengguna KA Pangrango dan Commuterline mengakses tempat pemberangkatan kereta, dan di setiap gate tersebut terdapat eskalator, lift, dan tangga untuk turun naik.

"Kemudian bisa lewat Alun-Alun. Terus kita rencananya (sky bridge) nyambung ke gedung eks Matahari Departemen Store untuk sentra UMKM di sana," ujarnya

Sumber: Liputan6

0 Komentar