Mobil Sedan Terbakar di Bogor, Diduga Korsleting Listrik


Sebuah mobil jenis sedan berwarna hitam terbakar di Jl Padi, Bogor Timur, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Telah terjadi kebakaran Jl Padi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Unit yang terbakar 1 unit mobil sedan Corola. Korban jiwa nihil," kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Kota Bogor Ade Nugraha, Senin (26/12/2022).

Ade menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, yakni saat kendaraan baru saja keluar dari Tol Jagorawi melalui GT Baranangsiang. Saat kejadian, pengendara mobil tengah dalam perjalanan menuju tempat bekerja di Jl Pajajaran, Kota Bogor.

"Kejadian pas dia keluar Tol Jagorawi, mau berangkat kerja, mungkin mau ambil jalur terdekat lewat Ciheuleut. Kemudian di Jl Padi keluar asap dari kap depan mobil dan terjadi kebakaran," terang Ade.

"Nggak ada korban, sopir sempat keluar sebelum api membesar," tambahnya.

Api yang menghanguskan mobil jenis sedan tersebut diduga akibat korsleting listrik di bagian mesin mobil. Dari keterangan pemilik mobil, kata Ade, mobil mulai mengalami masalah sejak keluar dari gerbang Tol Baranangsiang.

"Dari keterangan saksi, si pengemudinya langsung, sudah mulai tercium bau benda terbakar sejak keluar Tol Bogor, kemudian di Jl Padi keluar asap dari kap depan. Dugaan sementara akibat gangguan di bagian mesin, kemudian menimbulkan percikan api sehingga terjadi kebakaran," tambahnya.


 Mobil Sedan Terbakar di Bogor, Diduga Korsleting Listrik (Foto: dok. Istimewa)


"Api berhasil dipadamkan sekitar 10-15 menit, unit yang diturunkan 1, proses pemadaman alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala," tambahnya. 
 
Sumber: detiknews

0 Komentar