Sekolah di Bogor Dibobol Maling, 7 Proyektor hingga 15 Laptop Raib

Pencurian terjadi di SDN Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sejumlah barang inventaris sekolah raib digasak pelaku.

"Dalam aksi pencurian tersebut, para pelaku berhasil membawa kabur 7 unit proyektor dan 15 buah chromebook, yang merupakan barang inventaris sekolah," kata Kapolsek Cibinong AKP Waluyo dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Pencurian itu terjadi pada Kamis (27/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, penjaga sekolah sedang meninggalkan pos patroli untuk makan.

"Aksi pencurian tersebut terjadi saat penjaga sekolah meninggalkan pos untuk patroli dan makan. Namun, ketika kembali ke pos, dikejutkan adanya temuan kardus yang bertuliskan SDN Karadenan Kaum Pandak di luar ruangan," jelasnya.

Penjaga sekolah kemudian segera mengecek ke ruang guru. Saat dicek, kondisi lemari sudah dalam keadaan terbuka dan berantakan.

"Selanjutnya, atas temuan tersebut, dilaporkan kepada kepala sekolah. Bhabinkamtibmas pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara pencurian tersebut," terangnya.

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Polisi telah melakukan penyelidikan dengan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Bahwa saat ini proses penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut masih terus kita lakukan, di antaranya dengan telah digelarnya olah tempat kejadian perkara oleh tim Inafis Satreskrim Polres Bogor," pungkas Waluyo.


Sumber : detiknews


0 Komentar