Taman Cipaku

Alamat : Jl. Komp Perumda

URAIAN SINGKAT

Taman Cipaku merupaka taman kedua yang dibangun melalui program Pengembangan Kota Hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum. Taman yang berukuran luas ± 5.300 m2 ini terletak di komplek perumahan Perumda Cipaku, kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan. Taman dikelilingi oleh pemukiman penduduk, komplek pemakaman umum, dan fasilitas pendidikan, mulai dari pendidian usia dini, sekolah dasar, sampai dengan sekolah menengah.

FASILITAS

Fasilitas yang disediakan di Taman Cipaku adalah lapangan futsal, parkir sepeda, toilet, bangku-bangku taman baik grup maupun bangku single, pergola, dan gazebo. Selain lapangan futsal, disediakan juga ring basket di lapangan sebagai tambahan fasilitas. Taman cipaku juga dilengkapi dengan fasilitas lampu bertenaga surya. Fasilitas tambahan di taman adalah adanya fasilitas bermain anak mulai dari serodotan, jungkat jungkit, sampai dengan ayunan anak. Taman Cipaku juga difasilitasi dengan outdoor gymnastic untuk keperluan berolah raga.

AKSESIBILITAS

Pengunjung yang ingin mengunjungi Taman cipaku dapat mencapai taman melalui Jalan Batu Tulis kemudian berbelok ke Jalan Raya Cipaku kemudian setelah melewati rel kereta api maka akan menemui jalan menanjak dan menemui pertigaan, apabila mengarah ke kanan maka pengunjung akan mengarah ke Jalan Arjuna, taman cipaku berada di Jalan Komplek Perumda, maka pengunjung berbelok kekiri setelah pertigaan tersebut. Akses menuju taman cipaku memang tergolong cukup sulit bagi pengunjung yang baru pertama kali menuju taman tersebut, karena lokasi taman tidak berada dipusat kota dan bukan jalur utama kota, namun dengan mengikuti arah dan jalan yang telah dijelaskan maka akan dengan mudah menemui taman tersebut.

AKTIVITAS PENGUNJUNG

Taman Cipaku dapat dimanfaatkan untuk aktifitas fisik aktif maupun pasif. Pengunjung dapat melakukan olah raga futsal atau permainan basket di lapangan atau berkendara sepeda mengelilingi taman, atau dapat hanya duduk-duduk saja di taman. Pengunjung anak-anak dapat memanfaatkan fasilitas bermain anak dan outdoor gymnastic yang disediakan di taman.

Sumber: PEMKOT BOGOR

0 Komentar