Plaza Jambu Dua

Plaza Jambu Dua, tak diragukan lagi merupakan pusat perdagangan produk HP terbesar di Kota Bogor. Terletak di Jalan Pajajaran Kota Bogor, Plaza ini nyaris sudah didominasi pedagang HP.

Masih ada pedang lain di mal ini, seperti Ramayana di lantai tiga. Tapi image Plaza Jambu Dua sebagai pusat perdagangan HP sangat kental. Keberadaannya sebagai pusat perdagangan HP bukan tak pernah diusik.

Beberapa mal yang muncul di Kota Bogor juga membuka space untuk pedagang HP antara lain Bogor Trade Mal dan lain sebagainya. Namun, keberadaan Plaza Jambu Dua sebagai pusat perdagangan HP di Bogor, tak tertandingi.

Hampir semua layanan HP tersedia di Jambua Dua. Mulai dari HP jenis terbaru, HP jadul tersedia di sini Sistem pelayanan juga beragam, mulai jual beli HP, sampai tukar tambah. Layanan aksesoris, handsfree, dan lain sebagainya, lengkap.

Satu-satunya produk HP yang tidak terlayani oleh ratusan pedagang HP di Jambu Dua mungkin hanya layanan jual beli sinyal saja. Selebihnya tidak ubahnya pusat perdagangan HP di Roxi, Jakarta.

bgr-hp-pedagang-2Tentu saja harus pandai-pandai tawar menawar. Reni, kepada bogor-kita.com mengatakan, dirinya baru saja membeli handfree di Jambu Dua. Pedagang membuka harga Rp30.000. “Saya tawar Rp10.000. Jadinya dilepas Rp15.000,” kata Reni.

Lain halnya ketika dia membeli HP. Selisih harga yang dibuka tidak berbeda jauh dengan harga sebenarnya. “Untuk HP mereka tidak berani buka harga tinggi-tinggi. Mungkin karena harga HP sudah pasaran,” kata Reni yang mengaku sering datang ke Jambu Dua untuk tukar tambah HP. 

Akses Menuju Lokasi:

Dari Stasiun Kota Bogor : Naik angkutan kota dari terminal Baranangsiang(BS) nomor 09(Ciparigi-Sukasari)turun di Plaza Jambu dua.

Dari Terminal Baranangsiang Bogor : Naik angkutan kota nomor 09(Ciparigi-Sukasari) turun di Plaza Jambu dua.


0 Komentar