Listrik Padam di Bogor, Siswa Panik Ikut UN Berbasis Online - Bogor Channel

Listrik Padam di Bogor, Siswa Panik Ikut UN Berbasis Online

Janji PLN tidak akan padamkan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Bogor ternyata hanya isapan jempol.

Sejumlah sisiwa SMA yang tengah ikut UN berbasis online kesal dan panik lantaran listrik padam. Pemadaman lisrtrik ini terjadi di Kecamatan Bogor Tengah, Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jana Sugiana menyesalkan sikap PLN yang tidak menepati janjinya. “Sebelumnya PLN berjanji listrik tidak padam selama UN, faktanya 16 SMA yang mengelar UN berbasis online listriknya padam membuat siswa panik,” katanya, Senin (11/4/2016)

Dia menambahkan, dalam sistem komputerisasi jika komputer mendadak mati, secara otomatis data siswa yang telah diisi tidak akan hilang sehingga ketika komputer menyala kembali siswa tinggal meneruskan pekerjaanya saja tanpa harus mengulang. “Tapi kalau tak menyala bberepa jam repot juga,” ucapnmya

Listrik padam di 16 SMA tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamtan Bogor Tengah, Timur dan Bogor Selatan. “Sejak pukul.09:30, sampai pukul 12:00 belum juga menyala. Jika tidak menyala, kami sudah komunikasi dengan Puspendik nanti akan dipindahkan ke termin empat, pukul 16.00 sampai 18.00,” tambahnya.

Sejumlah siswa SMA, peserta UN berbasis online yangg terkena imbas dengan pemadaman ini juga protes ke PLN lewat media sosial. “Listrik padam, jelas ggangu bangeeettt. Paya2 belajar, ngk bs ngerjaian soal,” tulis siswa Bayuaji, siswa SMAN 1 Bogor.

Sedangkan Aliif, siswa lainnya menulis, “huff…, sudah lebih sejam menungu Pak! Kapan, ya listrik nyala lgi,” tulisnya.

Humas PLN Area Bogor, Kusumawan meminta maaf atas padama listrik di tiga kecamatan Kota Bogor. “Listrik padam disebabkan adanya gangguan transmisi 150 KV antara Gardu Induk Sentul dengan Gardu Bogor Baru, mengakibatkan sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor padam,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan upaya perbaikan. “Kami mohon maaf atas padam listrik ini. Terhadap sekolah yang menggelar UN berbasis online kami kirim ganset,” katanya.
(iwan/sir)

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda