Listrik Padam di Bogor, Siswa Panik Ikut UN Berbasis Online

BAGIKAN

Janji PLN tidak akan padamkan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Bogor ternyata hanya isapan jempol. Sejum...

Janji PLN tidak akan padamkan listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Bogor ternyata hanya isapan jempol.

Sejumlah sisiwa SMA yang tengah ikut UN berbasis online kesal dan panik lantaran listrik padam. Pemadaman lisrtrik ini terjadi di Kecamatan Bogor Tengah, Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Jana Sugiana menyesalkan sikap PLN yang tidak menepati janjinya. “Sebelumnya PLN berjanji listrik tidak padam selama UN, faktanya 16 SMA yang mengelar UN berbasis online listriknya padam membuat siswa panik,” katanya, Senin (11/4/2016)

Dia menambahkan, dalam sistem komputerisasi jika komputer mendadak mati, secara otomatis data siswa yang telah diisi tidak akan hilang sehingga ketika komputer menyala kembali siswa tinggal meneruskan pekerjaanya saja tanpa harus mengulang. “Tapi kalau tak menyala bberepa jam repot juga,” ucapnmya

Listrik padam di 16 SMA tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamtan Bogor Tengah, Timur dan Bogor Selatan. “Sejak pukul.09:30, sampai pukul 12:00 belum juga menyala. Jika tidak menyala, kami sudah komunikasi dengan Puspendik nanti akan dipindahkan ke termin empat, pukul 16.00 sampai 18.00,” tambahnya.

Sejumlah siswa SMA, peserta UN berbasis online yangg terkena imbas dengan pemadaman ini juga protes ke PLN lewat media sosial. “Listrik padam, jelas ggangu bangeeettt. Paya2 belajar, ngk bs ngerjaian soal,” tulis siswa Bayuaji, siswa SMAN 1 Bogor.

Sedangkan Aliif, siswa lainnya menulis, “huff…, sudah lebih sejam menungu Pak! Kapan, ya listrik nyala lgi,” tulisnya.

Humas PLN Area Bogor, Kusumawan meminta maaf atas padama listrik di tiga kecamatan Kota Bogor. “Listrik padam disebabkan adanya gangguan transmisi 150 KV antara Gardu Induk Sentul dengan Gardu Bogor Baru, mengakibatkan sebagian wilayah Kota dan Kabupaten Bogor padam,” katanya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan upaya perbaikan. “Kami mohon maaf atas padam listrik ini. Terhadap sekolah yang menggelar UN berbasis online kami kirim ganset,” katanya.
(iwan/sir)
Nama

Acara,91,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Listrik Padam di Bogor, Siswa Panik Ikut UN Berbasis Online
Listrik Padam di Bogor, Siswa Panik Ikut UN Berbasis Online
https://1.bp.blogspot.com/-upD47Wgzku8/Vwu4XBYZrUI/AAAAAAAAEG4/DErhFrGWAw4TJUae7qVIT5vbQMyc5TiVg/s320/unbk-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-upD47Wgzku8/Vwu4XBYZrUI/AAAAAAAAEG4/DErhFrGWAw4TJUae7qVIT5vbQMyc5TiVg/s72-c/unbk-1.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/04/listrik-padam-di-bogor-siswa-panik-ikut.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/04/listrik-padam-di-bogor-siswa-panik-ikut.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin