Pemkot Bogor Keukeuh Lanjutkan Sistem Satu Arah

BAGIKAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan terus melanjutkan Sistem Satu Arah (SSA) walaupun banyak pihak yang menolak kebijakan itu. Karena, SS...

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan terus melanjutkan Sistem Satu Arah (SSA) walaupun banyak pihak yang menolak kebijakan itu. Karena, SSA itu dinilai malah menimbulkan kemacetan yang cukup parah.

Sekretaris Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor Endang Suherman mengaku, sesuai kesepakatan bersama uji coba diperpanjang hingga 18 April mendatang. Menurutnya, demi keselamatan dan kenyamanan pengendara yang melintas koridor utama SSA di hari ke-8 SSA berjanji akan membongkar seluruh media jalan di Jalan Pajajaran, tepatnya mulai dari depan eks Pangrango Plaza hingga Tugu Kujang, Baranangsiang.

"Setelah dibongkar, pagar bekas media jalan dipasang di kawasan Taman Topi. Karena saat ini baru sebagian saja separator di Jalan Pajajaran yang dibongkar. Itu semua demi keselamatan pengguna jalan raya," kata Endang di Bogor, Jumat 8 April 2016.

Selain alasan efisiensi, dipasangnya pagar di depan kawasan Taman Topi, Jalan Kapten Muslihat, itu juga sekaligus untuk menghindari terjadinya penumpukan angkot yang kerap menunggu penumpang di kawasan ini.

"Dengan begitu, penumpang yang baru saja turun dari kereta juga jadi lebih teratur karena keluarnya di depan Jalan Dewi Sartika. Angkot juga otomatis tidak akan mangkal di depan situ yang membuat terhambatnya arus kendaraan dari arah Jembatan Merah," jelasnya.

Berdasarkan pantauan hari ke-8, meski di disebagian besar ruas jalur koridor utama SSA, arus lalu lintas relatif lancar dengan kecepatan kendaraan rata-rata 40-60 kilometer per jam. Namun masih terjadi kemacetan di jalur koridor utama Jalan Otista, dikarenakan kondisi jalan berbentuk bottleneck (leher botol), tepatnya di jembatan dekat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bangka, Kota Bogor.

Bahkan, jalur SSA yang sejatinya steril dari angkot ngetem hingga parkir kendaraan, di hari ke-8 sejumlah rambu larangan parkir di sepanjang Jalan Ir H Juanda ditutup oleh plastik hitam, pertanda selama SSA diberlakukan kendaraan bebas parkir sebelah kiri badan jalan. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan semangat awal diterapkannya kebijakan SSA yang menyebutkan seluruh ruas jalur SSA harus steril dari parkir liar, baik kendaraan pribadi maupun bus pariwisata.

Selain sopir angkot yang memprotes kebijakan sepihak dan terkesan dipaksakan itu, sebagian masyarakat Kota Bogor juga terus mengekspresikan kekesalannnya terhadap kebijakan SSA. Baik melalui media sosial dengan membuat voting hingga membuat petisi di website change.org yang meminta dihentikannya SSA.
Nama

Acara,91,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pemkot Bogor Keukeuh Lanjutkan Sistem Satu Arah
Pemkot Bogor Keukeuh Lanjutkan Sistem Satu Arah
https://1.bp.blogspot.com/-6Gvy6fTiWDc/VxMne1dM9TI/AAAAAAAAEnw/DKFNQunNUggSqIQh1vStJizYkMesJxn2QCLcB/s320/20160409163515-parahnya-kemacetan-saat-uji-coba-sistem-satu-arah-di-bogor-001-nfi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6Gvy6fTiWDc/VxMne1dM9TI/AAAAAAAAEnw/DKFNQunNUggSqIQh1vStJizYkMesJxn2QCLcB/s72-c/20160409163515-parahnya-kemacetan-saat-uji-coba-sistem-satu-arah-di-bogor-001-nfi.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/04/pemkot-bogor-keukeuh-lanjutkan-sistem_18.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/04/pemkot-bogor-keukeuh-lanjutkan-sistem_18.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin