Nyamar Jadi Anak SMA, Nyolong di MAN 2 Bogor

BAGIKAN

Aksi nekat Angga Arya duda berusia 36 tahun memang bikin geleng kepala. Dia nekat menyamar menjadi siswa SMA dan masuk ke dalam lingkunga...

Aksi nekat Angga Arya duda berusia 36 tahun memang bikin geleng kepala. Dia nekat menyamar menjadi siswa SMA dan masuk ke dalam lingkungan sekolah untuk mencuri.

Aksi itu sengaja dia tiru, karena terinspirasi dari sejumlah adegan film di televise, karena sudah tak punya uang untuk kebutuhan hidupnya.

Layaknya seorang siswa SMA, Angga Arya memasuki gedung sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor. Penuh percaya diri karena lolos masuk ke sekolah pada pukul 07.00 WIB, dia menggasak harta milik beberapa siswa di sekolah tersebut.

Dia nampak percaya diri, padahal Angga tidak lagi imut layaknya anak SMA. “Saya sering nonton film di tivi. ‎Lalu beli seragam dari pemulung dan nyamar jadi anak sekolah,” kata Angga di Mapolsek Bogor Timur.

Namun, aksinya gagal setelah ketahuan petugas keamanan sekolah saat hendak keluar gedung sekolah itu.

“Saat mau keluar, satpam curiga. Ketika ditanya, pelaku gugup. Kemudian diketahui kalau pelaku memang bukan siswa sekolah itu,” kata Kanit Polsek Bogor Timur Ipda Muhamad Johan.

Saat digeledah, petugas keamananan sekolah menemukan barang-barang berupa telepon genggam merk Oppo, BlackBerry tipe 8520, dan uang tunai Rp 20.000‎.

“Awalnya tidak ngaku, tapi setelah didesak, pelaku mengakui perbuatannya. Dan pihak sekolah melaporkan pencurian ini ke polisi,” kata dia.

Dari keterangan sementara, Angga mengaku baru sekali melakukan aksinya. Hal tersebut dilakukan dia karena butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya, lanjut Johan, Angga juga pernah datang ke sekolah tersebut dan mengaku sebagai salah satu alumni SMAN 2.

“Pelaku menemui pihak sekolah dan mengaku alumni dan sedang butuh uang. Kemudian tersangka meminjam uang pribadi milik bendahara sekolah sebesar seratus ribu rupiah,” kata Johan.

Angga dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari 3 tahun penjara. (bdn/lip)
Nama

Acara,105,Artikel,42,Berita,539,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Nyamar Jadi Anak SMA, Nyolong di MAN 2 Bogor
Nyamar Jadi Anak SMA, Nyolong di MAN 2 Bogor
https://1.bp.blogspot.com/-xTokQMH5kAo/V6LnE3MVugI/AAAAAAAAAQ0/o_ue8aIIbbcVJJgwpflP9AiIStUQ_bauwCLcB/s1600/Nyamar%2BPencuri%2BBogor.png
https://1.bp.blogspot.com/-xTokQMH5kAo/V6LnE3MVugI/AAAAAAAAAQ0/o_ue8aIIbbcVJJgwpflP9AiIStUQ_bauwCLcB/s72-c/Nyamar%2BPencuri%2BBogor.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2016/08/nyamar-jadi-anak-sma-nyolong-di-man-2.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2016/08/nyamar-jadi-anak-sma-nyolong-di-man-2.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin