15 Perusahaan Tanggap Becana di Kabupaten Bogor

BAGIKAN

Banyaknya bencana alam di Kabupaten Bogor, membuat sejumlah perusahaan besar berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur dan bantuan ...

Banyaknya bencana alam di Kabupaten Bogor, membuat sejumlah perusahaan besar berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur dan bantuan pangan untuk para korban. Setidaknya ada 15 perusahaan rutin membantu korban bencana.

Di antaranya Indocemet, Holcim, Antam, PGN, Hiswana Migas, Agua, dan Forum Komunikasi Tambang Cigudeg, Rumpin-Bogor. Mereka tergabung dalam shering session bersama Badan Penanggulangan Bencana Dsaerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Keterlibatan mereka ini disampaikan saat diskusi terbatas membahas peran dunia usaha dan pemerintah dalam kesiap siagaan dan pengurangan resiko bencana beberapa hari lalu.

“Kepedulian perusahaan sangat ditunggu masyarakat. Makanya, shering session putaran ketiga ini membuktikan keseriusan Tiga Roda dan perusahaan lain dalam tanggap bencana alam,” ujar Direktur Eksekutif PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Kuky Permana.

Itu disampaikannya dalam sambutanya di Shering Session Putaran tiga di Gedung Serbaguna Guest House, Kecamatan Citeureup, Kamis (13/4). Selain diskusi, pada tataran teknis, Indocement juga membentuk organisasi karyawan bernama Pecinta Alam Indocement (Palindo).

Mereka selalu terlibat dalam berbagai evakuasi bencana alam di wilayah pabrik Tiga Roda. “Tentunya kegiatan ini penting dilakukan perusahaan lain agar tugas pemerintah makin ringan dalam penanggulangan bencana,” tuturnya.

Terlebih Kecamatan Citeureup dan Klapanunggal menjadi salah satu daerah yang memiliki predikat rawan bencana alam, baik longsor, puting beliung maupun banjir. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir korban, 15 perusahaan siap turun tangan.

“Diskusi ini menekankan pentingnya kolaborasi antara private sector dan pemerintah dalam menanggulangi segala potensi. Respon tanggap darurat dari terjadinya suatu bencana alam,” ungkapnya.

Kuky mengusulkan agar kelompok ini diperluas tidak hanya 15 perusahaan, namun semua yang ada di Kabupaten Bogor agar peduli dengan resiko bencana alam. “Saya mengusulkan kegiatan ini tidak hanya shering, namun melakukan kegiatan lebih nyata. Seperti pelatihan-pelatihan dan membuat wadah agar Kabupaten Bogor menjadi daerah percontohan,” papar Kuky.
(radar bogor/azi/c)

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,404,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,20,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: 15 Perusahaan Tanggap Becana di Kabupaten Bogor
15 Perusahaan Tanggap Becana di Kabupaten Bogor
https://2.bp.blogspot.com/-6OIuYCDH--Y/WPRoA5d1VII/AAAAAAAAA8U/28RDsa-h4VkmF10WEfoJO94qw5Y_3xrWACLcB/s320/15-perusahaan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-6OIuYCDH--Y/WPRoA5d1VII/AAAAAAAAA8U/28RDsa-h4VkmF10WEfoJO94qw5Y_3xrWACLcB/s72-c/15-perusahaan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/04/15-perusahaan-tanggap-becana-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/04/15-perusahaan-tanggap-becana-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin