Tiga Jembatan di Kabupaten Bogor Nyaris Ambruk

BAGIKAN

Amblasnya jembatan Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, terus dikeluhkan warga setempat. Sebab, ini merupakan akses satu-satunya penghub...

Amblasnya jembatan Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, terus dikeluhkan warga setempat. Sebab, ini merupakan akses satu-satunya penghubung Desa Sukamulya dan Desa Sukaharja.

Pemerintah Desa Sukamulya berharap adanya perbaikan karena keberadaan jembatan ini sangat penting bagi para petani dan warga. Tak hanya itu, masih ada dua jembatan lain di Desa Sukamulya, yang kondisinya memprihatinkan.

Jembatan dengan pondasi besi dan beralas balok itu kini telah termakan usia. Penengikat balok telah rusak. Belum lagi, pondasi dan tiang penopang berbahan besi semuanya sudah berkarat.

Kepala Desa Sukamulya, Ahmad Sujai menerangkan, kondisi jembatan di desanya sudah jauh dari kata aman. Tidak adanya perbaikan dari pemerintah mengakibatkan sedikitnya tiga jembatan nyaris ambrol.

Hingga saat ini jemabatan masih digunakan warga. “Mau tidak mau warga tetap gunakannya karena aksesnya lebih dekat,” terangnya. Sujai mengaku telah beberapa kali membawa masalah ini dalam musrembang.

Bahkan, mereka melakukan pendekatan persuasif lewat beberapa anggota dewan agar jembatan diperhatian melalui dana reses. “Bisa saja kami perbaiki lewat dana desa, tapi selagi dapat diupayakan jalur lain akan kami tempuh dulu,” tuturnya.

Dikomfirmasi terpisah, Camat Sukamakmur, Zaenal Ashari menerangkan, pemerintah Kabupaten Bogor sudah mendapat laporan rusaknya jembatan di Desa Sukamulya. Namun, camat mengimbau masyarakat bisa swadaya.

“Jika memang urgen, warga bisa swadaya memperbaikinya. Walaupun pembangunan jembatan tidak lama lagi,” terangnya. Zaenal memastikan perbaikan jembatan di Sukamakmur dilakukan tahun ini. “Tahun ini yang rusak dan tidak layak diperbaiki secara bertahap. Saya yakin, 2018 tidak ada lagi jembatan tak layak di Sukamakmur,” tegasnya.
(radar bogor/azi/c)

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,408,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,21,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Tiga Jembatan di Kabupaten Bogor Nyaris Ambruk
Tiga Jembatan di Kabupaten Bogor Nyaris Ambruk
https://1.bp.blogspot.com/-vQLeuC_KUZw/WO2R7o-BiuI/AAAAAAAAGWo/_38VWe_UKc8AGRtK0iiSJTavm_f33-xugCLcB/s320/BogorChannel%2BJembatan%2BBogor.png
https://1.bp.blogspot.com/-vQLeuC_KUZw/WO2R7o-BiuI/AAAAAAAAGWo/_38VWe_UKc8AGRtK0iiSJTavm_f33-xugCLcB/s72-c/BogorChannel%2BJembatan%2BBogor.png
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/04/tiga-jembatan-di-kabupaten-bogor-nyaris.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/04/tiga-jembatan-di-kabupaten-bogor-nyaris.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin