130 PNS Pemkot Bogor Diambil Sumpah dan Janji


Sebanyak 130 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diambil sumpah dan janjinya. Pengambilan sumpah dan janji tersebut dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jumat (05/05/2017).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Fetty Qondarsyah menjelaskan, maksud pengambilan sumpah dan janji ini sebagai salah satu usaha pembinaan dalam rangka menciptakan PNS sebagai aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat yang berpegang teguh terhadap sumpah dan janjinya sebagai PNS.

Sedangkan tujuannya kata Fetty, untuk mewujudkan PNS yang mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya.

Fetty menyebutkan, PNS yang diambil sumpah dan janjinya terdiri dari tenaga pendidik 117 orang dan tenaga teknis strategis 13 orang. Secara rinci ia menuturkan, untuk golongan I sebanyak 1 orang, golongan II sebanyak 11 orang, golongan III, 47 orang dan sisanya golongan IV sebanyak 71 orang. “Dari jumlah tersebut PNS yang beragama Islam ada 125 orang, Kristen Protestan 2 orang dan Katholik 3 orang,” katanya. (Tria/Lani/Indra). SZ

0 Komentar