Bangga Kota Bogor Miliki Kampung Toga

BAGIKAN

Menjaga lingkungan bukan hanya menjadi tugas pemerintah, namun juga warga di lingkungan itu sendiri. Itulah yang membuat RW 7 Kampung Saw...


Menjaga lingkungan bukan hanya menjadi tugas pemerintah, namun juga warga di lingkungan itu sendiri. Itulah yang membuat RW 7 Kampung Sawah, Kelurahan Tanah  Baru, Kecamatan Bogor Utara berkolaborasi dengan Sekolah Bogor Raya (SBR) menggagas Kampung Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Kampung ini pun diresmikan Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (6/5). “Ini adalah kolaborasi yang luar biasa dalam menjalin silaturahmi antara para orang tua, siswa serta warga sekitar sekolah,” ujar Bima di sela- sela peresmian.

Dengan kegiatan yang melibatkan dan mempertemukan para orang tua secara langsung menurut Bima,  banyak hal yang bisa dikomunikasikan secara langsung pula antar orang tua.

“Kalau interaksi langsung seperti ini saya yakin akan memberikan banyak manfaat dibanding komunikasi atau  interaksinya lewat group WA (Whatsapp).

Silaturahmi, kebersamaan, persahabatan,  persaudaraan antara orang tua, pengajar, semua siswa akan memberi manfaat bagi kita  semua,” jelas Bima.

Manfaat lainnya yang tidak kalah luar biasa sambung Bima adalah membentuk para siswa menjadi generasi yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga memikirkan warga dan lingkungan disekitarnya.

Pendidikan kata dia, tidak hanya sekedar ilmu, tapi juga tentang hari dan rasa. Banyak contoh orang pintar dan jenius yang tidak memiliki hati dan rasa, sehingga tidak peka yang pada akhirnya menjadi orang yang bukan diharapkan.

“Saya berharap anak-anak di Kota Bogor tumbuh menjadi  anak yang peka dan cinta terhadap lingkungannya, tidak egois memikirkan diri sendiri, tetapi  juga memikirkan orang lain dan lingkungan,” bebernya.

Apa yang dilakukan SBR kata Bima merupakan proyek kolaborasi yang luar  biasa, dimana sekolah memainkan peran lain melalui pengembangan dan pelayanan bagi   warga dan lingkungannya dengan melibatkan para siswa.

(radar bogor/wil/*)

KOMEN

Nama

Acara,92,Artikel,39,Berita,473,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,36,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Bangga Kota Bogor Miliki Kampung Toga
Bangga Kota Bogor Miliki Kampung Toga
https://4.bp.blogspot.com/-sKgXNv8EaqM/WRJ0uuQXUaI/AAAAAAAAADM/epug5dVGjes5YXJ7YflraJN6rH_MggMGQCEw/s320/Kampung-Toga.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-sKgXNv8EaqM/WRJ0uuQXUaI/AAAAAAAAADM/epug5dVGjes5YXJ7YflraJN6rH_MggMGQCEw/s72-c/Kampung-Toga.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/05/bangga-kota-bogor-miliki-kampung-toga_10.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/05/bangga-kota-bogor-miliki-kampung-toga_10.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin