Pemkot Bogor Larang Sahur On The Road

BAGIKAN

Kegiatan sahur on the road yang sudah menjadi tradisi selama bulan Ramadan resmi dilarang oleh Pemkot Bogor. Pelarangan ini bertujuan unt...


Kegiatan sahur on the road yang sudah menjadi tradisi selama bulan Ramadan resmi dilarang oleh Pemkot Bogor. Pelarangan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Wali Kota Bima Arya mengatakan, kepada seluruh warga Kota Bogor bagi yang ingin berbagi, baik itu saat berbuka maupun sahur agar dilakukan dengan tertib dan langsung ke sasaran. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya menghimbau dalam berbagi agar tidak usah konvoi berkeliling kota dengan menggunakan kendaraan, selain rawan kecelakaan juga rawan terjadinya gesekan dan mengganggu ketertiban,” ujar Bima.

Bagi setiap muslim kata Bima, bulan ramadan adalah bulan penuh rahmat dan penuh berkah karenanya ia mengajak semua warga Kota Bogor khususnya agar mampu memanfaatkannya.

secara maksimal dengan memperbanyak ibadah. “Yang utama adalah ibadahnya dan berbaginya. Untuk memastikan tidak ada konvoi selama ramadan kami akan melakukan patroli.

Kami ingin ramadan tahun ini warga Kota Bogor lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” beber Suami Yane Ardian tersebut.

Pihaknya juga akan membuat surat edaran, terutama bagi sekolah-sekolah terkait kegiatan berbagi santapan berbuka maupun sahur.
Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Usmar Hariman, ia menghimbau agar pihak-pihak yang ingin berbagi santapan berbuka maupun sahur untuk lebih baik mengunjungi panti asuhan, rumah-rumah manula atau kaum dhuafa.

“Himbauan saya jangan dijalanlah, untuk gelandangan dan pengemis (Gepeng) akan ditangani dinas terkait. Bisa juga Pemkot Bogor mendata rumah-rumah yatim, panti jompo maupun kaum dhuafa yang diarahkan pihak yang ingin berbagi santap maupun berbuka puasa ke sana agar tepat sasaran,” tuturnya.

Tak jauh berbeda, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menerangkan, berbagi itu hal yang positif dalam rangka mengajarkan, tetapi bukan untuk dijalan.

Menurutnya hal tersebut perlu diinformasikan, jika sahur dilakukan dijalan ia rasa sasarannya hanya untuk kelompok tertentu saja. “Silakan berbagi sahur tapi jangan dijalan. Kita ingin berbagi bagi mereka yang ingin bershaum (puasa),” tandasnya.

(radar bogor/wil/c)

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,404,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,20,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pemkot Bogor Larang Sahur On The Road
Pemkot Bogor Larang Sahur On The Road
https://4.bp.blogspot.com/-SmmNYHHCeL8/WSmQs4ReCfI/AAAAAAAAAHc/GEkE3-tDF9UsUxdWAY_L2UQUHsaJOycNwCEw/s320/sahur-on-the-road-694x355.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-SmmNYHHCeL8/WSmQs4ReCfI/AAAAAAAAAHc/GEkE3-tDF9UsUxdWAY_L2UQUHsaJOycNwCEw/s72-c/sahur-on-the-road-694x355.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/05/pemkot-bogor-larang-sahur-on-road.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/05/pemkot-bogor-larang-sahur-on-road.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin