Akibat Pelebaran Jalan Raya Puncak Bogor Tahun Depan, 1.130 Unit Bangunan Bakal Kena Gusur

BAGIKAN

Rencana pemerintah untuk melebarkan Jalan Raya Puncak dipastikan tidak mudah. Bakal banyak bangunan yang menjadi tumbal dari proyek yan...



Rencana pemerintah untuk melebarkan Jalan Raya Puncak dipastikan tidak mudah. Bakal banyak bangunan yang menjadi tumbal dari proyek yang bertujuan mengatasi kemacetan di jalur wisata andalan Kabupaten Bogor itu.

Hal itu mendapat kritikan masyarakat. Pelebaran dinilai sulit tercapai karena butuh waktu untuk membebaskan bangunan yang berada di sisi jalan.

“Sebaiknya selesaikan jalur Puncak II. Pelebaran Jalan Raya Puncak akan bersentuhan langsung dengan ribuan pemilik bangunan,”ujar Tokoh Masyarakat Cisarua Cristian, kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (01/06/2017).

Jika pelebaran dilakukan di kedua sisi jalan, tentunya akan membabat semua bangunan yang ada di sana. Dibutuhkan minimal lima meter di kanan, serta lima meter di kiri jalan.

“Sekarang jika melebarkan dua meter kanan jalan, misalnya, minimal butuh lima meter, dua meter untuk pelebaran dan tiga meter untuk sepadan jalan. Belum lagi trotoar. Saat ini terlihat banyak bangunan yang mepet ke jalan, otomatis tidak mudah untuk melakukan pembebasan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT Pekerjaan Umum Wilayah Ciawi Eko Sulistiyo mengaku, hal tersebut tengah di bahas. “Untuk penertiban pedagang kaki lima (PKL) dilakukan tahun ini . Sedangkan pelebaran jalan mulai dari pembebasan lahan dan bangunan,  akan dimulai 2018 mendatang,” sebutnya.

Untuk diketahui, panjang Jalan Raya Puncak mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pass mencapai 30 kilometer. Dengan lebar jalan yang beragam mulai dari delapan meter hingga sepuluh meter. Sedangkan jumlah bangunan sepanjang jalur puncak lebih dari 1.130 unit. “Untuk PKL Puncak kurang lebih ada 500 pedagang,” tukasnya.

(radar bogor/all/c)


KOMEN

Nama

Acara,44,Artikel,38,Berita,365,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,13,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Akibat Pelebaran Jalan Raya Puncak Bogor Tahun Depan, 1.130 Unit Bangunan Bakal Kena Gusur
Akibat Pelebaran Jalan Raya Puncak Bogor Tahun Depan, 1.130 Unit Bangunan Bakal Kena Gusur
https://3.bp.blogspot.com/-lo4EXYIOQAA/WTE3DFmkd6I/AAAAAAAAAJA/Xp9mZJi_OKEHLBME4ldPpwyJsAt-TygWQCLcB/s320/Jalan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lo4EXYIOQAA/WTE3DFmkd6I/AAAAAAAAAJA/Xp9mZJi_OKEHLBME4ldPpwyJsAt-TygWQCLcB/s72-c/Jalan.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/06/akibat-pelebaran-jalan-raya-puncak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/06/akibat-pelebaran-jalan-raya-puncak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin