Jalan Rusak di Kota Bogor Hantui Pemudik

BAGIKAN

Kondisi jalan di Kota Bogor belum sepenuhnya dikatakan layak untuk dilalui kendaraan, khususnya untuk pemudik. Tercatat, dari 747 k...


Kondisi jalan di Kota Bogor belum sepenuhnya dikatakan layak untuk dilalui kendaraan, khususnya untuk pemudik.

Tercatat, dari 747 kulometer total jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bogor, 20 persen diantaranya dalam kondisi rusak.

Kabid Pemeliharaan Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Herman Rusli, mengatakan, sedianya pemeliharaan jalan sudah dilakukan sedari Januari. Namun tidak dengan pemeliharaan berkala.

“Perbaikan sifatnya tambal sulam oleh bidang pemeliharaan jalan yang statusnya jalanan kota. Kecuali jalan nasional dan provinsi.

Jalan nasional itu antara lain, Dramaga, Abdullah Bin Nuh, Sholeh Iskandar, Warung Jambu, Pajajaran dan Ciawi,” bebernya.

Sedangkan untuk jalan provinsi, mulai dari Ekalokasari depan PDAM masuk Lawang Gintung, Batu Tulis, Bondongan, Empang, Juanda, Sudirman kemudian masuk Pemuda, Kebon Pedes hanya sebatas melakukan koordinasi.

Khusus jalan nasional maupun provinsi kata dia, sejauh ini sudah kategori baik. “Kalau jalan kota, titik persisnya kira-kira 30-40 persen rusak dari Januari tapi sudah kita lakukan tambal sulam,” bebernya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, jalan-jalan alternatif menurutnya menjadi prioritas untuk diperbaiki, semisalnya SBJ, Gang Makam. Dari Kebon Pedes, lalu dan Cimanggu. Pihaknya juga memprioritaskan,jalan-jalan yang dilalui oleh angkutan umum.

“Namanya pemeliharaan rutin seperti melakukan perbaikan, jika jalan rusak ringan, kalau sudah berat enggak bisa menggunakan pemeliharaan rutin,” ungkapnya.

Apalagi saat Januari sampai April bahkan hingga Mei hujan selalu turun. Disisi lain, selain jalan rusak yang disebabkan faktor alam, pun ada juga jalan rusak akibat galian PDAM.

Dalam hal ini, Herman mengaku tidak akan turun sebelum PDAM memperbaiki, sebab itu merupakan tanggung jawab mereka. “Saya tunggu sampai dimana mereka memperbaikinya, awalnya enggak begitu, kok,” tegasnya.

Herman mengatakan, soal anggaran, pemeliharaan berkala rata-rata Rp200 juta hingga Rp300 juta. Tergantung dari berapa panjang dan lebar jalan, berapa saluran yang harus diperbaiki.

“Kalau pemeliharana rutin di bidang saya, wilayah I, Rp8 miliar, wilayah II, Rp8 miliar dan wilayah tiga Rp9 miliar,” tandasnya.
(radar bogor/wil/c)

KOMEN

Nama

Acara,47,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jalan Rusak di Kota Bogor Hantui Pemudik
Jalan Rusak di Kota Bogor Hantui Pemudik
https://3.bp.blogspot.com/-fhbv8bxWG6o/WUf97nnH7aI/AAAAAAAABgo/HpkbI1tQKncQmFPaPOkpfbvPdt_9tqXjwCLcBGAs/s320/Kondisi-jalan-Di-Kota-Bogor%2BChannel.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-fhbv8bxWG6o/WUf97nnH7aI/AAAAAAAABgo/HpkbI1tQKncQmFPaPOkpfbvPdt_9tqXjwCLcBGAs/s72-c/Kondisi-jalan-Di-Kota-Bogor%2BChannel.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/06/jalan-rusak-di-kota-bogor-hantui-pemudik.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/06/jalan-rusak-di-kota-bogor-hantui-pemudik.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin