Limbah Pabrik Kembali Cemari Sungai di Bogor

BAGIKAN

Pencemaran air Sungai Cileungsi, kembali terjadi. Kali ini, dugaan pembuangan limbah disinyalir dilakukan PT SKR di Kampung Kedepannya,...


Pencemaran air Sungai Cileungsi, kembali terjadi. Kali ini, dugaan pembuangan limbah disinyalir dilakukan PT SKR di Kampung Kedepannya, Desa Tlanjungudik, Kecamatan Gunungputri.

Salah satu warga Kampung Kedepannya, Akbar (33) menerangkan, warga sekitar kali Cileungsi merasakan gejala aneh melihat warna dan bau dari air Sungai. Selain itu, warga yang terkena air berwarna putih kerap kali merasakan gatal-gatal.


“Dulu tidak berwarna dan bau seperti ini. Sekarang sudah tercemar limbah pabrik,” tuturnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group). Namun, mereka tidak mengetahui pasti pabrik mana yang membuang limbahnya ke sungai. “Banyak yang bilang limbah pabrik keramik,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Personalia PT SKR, Abuza membenarkan, jika limbah pabrik mereka mirip dengan yang ditemukan warga di Sungai Cileungsi. “Kalau limbah hasil produksi pabrik kami memang berwarna putih,” ujarnya.

Dia mengaku, kaitan pembuangan sisa produksi dari perusahaan mereka yang memproduksi gelas keramik dan mangkok itu tidak benar. Sebab, mereka tidak membuang langsung limbah ke sungai.

“Saya bekerja sejak 2000 dan tidak pernah ada keluhan dari masyarakat Tlajungudik. Kalau ada warga yang merasa dirugikan, silahkan mengirim surat keluhan kepada perusahaan kami,” terangnya.

Terlebih, perusahaan telah sesuai protap produksi yang umumnya dilakukan pabrik manapun. Selain itu, mereka juga telah mengantongi izin analisis dampak lingkungan (Amdal) dan semua perizinan lainnya.

“Kami lengkap kok perizinan dan Amdal UKL/UPL-nya, jadi apa lagi yang mesti dipersoalkan. Lagian setiap kami buang limbah warna putih itu, sebelum dibuang tak pernah lupa melakukan penyaringan,” tandasnya.
(radar bogor/azi/c)

KOMEN

Nama

Acara,66,Artikel,38,Berita,402,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,78,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,143,Kriminal,19,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Limbah Pabrik Kembali Cemari Sungai di Bogor
Limbah Pabrik Kembali Cemari Sungai di Bogor
https://2.bp.blogspot.com/-cuyj-fX-Tqg/WUgLS6ZymgI/AAAAAAAABhc/JaEAnOWOzowT4l8BBDuO9Y1Gd0l85jS4wCLcBGAs/s320/Limbah-Cemari-Sungai.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-cuyj-fX-Tqg/WUgLS6ZymgI/AAAAAAAABhc/JaEAnOWOzowT4l8BBDuO9Y1Gd0l85jS4wCLcBGAs/s72-c/Limbah-Cemari-Sungai.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/07/limbah-pabrik-kembali-cemari-sungai-di.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/07/limbah-pabrik-kembali-cemari-sungai-di.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin