Warga Cariu Bogor Antre Air Bersih

BAGIKAN

Hujan yang tidak turun sejak awal Agustus 2017 lalu menyebabkan sejumlah wilayah di Bumi Tegar Beriman mengalami kekeringan. Warga mulai ...

Hujan yang tidak turun sejak awal Agustus 2017 lalu menyebabkan sejumlah wilayah di Bumi Tegar Beriman mengalami kekeringan. Warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih, karena sumur sudah mengering.

Seperti di Kampung Tegal Salam, Desa Cariu, ratusan warga rela antre mendapatkan air bersih dari truk tanki sumbangan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Surrato, Rabu (30/08/2017).

“Sudah susah air. Makanya air ini akan kami gunakan untuk memasak dan minum. Kalau untuk mandi, kami masih bisa memanfaatkan air sungai,” kata Rini Agustin (28), warga sekitar.

Sebelum ada bantuan dari Anton Surrato, warga mengaku membeli air dengan harga Rp6.000 per galon untui masak dan mandi. “Kami harus beli empat galon sehari,” ujarnya kepada Radar Bogor(Pojoksatu.id Group), saat antre air bersih, kemarin.

Anton Surrato mengatakan, bantuan air bersih kepada warga Desa Cariu ini untuk tanggap darurat. “Saya tidak tahu kalau di sini, warga kesulitan air bersih. Sebab, tidak ada informasi dari kader,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Rabu (30/08/2017).

Setelah dapat informasi, kata dia, tanpa berpikir panjang langsung menghubungi pengusaha air curah untuk mengirimkan bantuan ke Desa Cariu. Anton mengatakan, Demokrat berencana mengirimkan bantuan air bersih ke kebeberapa desa yang kesulitan mendapatkan air.

“Seluruh kader, termasuk anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat harus siaga membantu warga,” tegasnya. Kesulitan warga di beberapa wilayah memperoleh air bersih, ketika kemarau tiba, kata Anton, bisa diantisipasi dengan membangun sumur-sumur bor atau artesis.

“Ini penting dilakukan para pengambil kebijakan di Kabupaten Bogor, agar ketika musim kemarau tiba, warga tak perlu bersusah payah mencari sumber air bersih,” katanya.

Sebelumnya, Anton lebih dulu memberikan bantuan kepada warga Tanjungsari yang mengalami kekeringan. Kegiatan ini terus berjalan hingga merata di setiap desa yang kekeringan.
(radar bogor/azi/c)

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,404,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,79,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,144,Kriminal,20,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Warga Cariu Bogor Antre Air Bersih
Warga Cariu Bogor Antre Air Bersih
https://3.bp.blogspot.com/-GOvNO4AYcaA/WaeUPVd_gNI/AAAAAAAACB8/1jCpXtLhXhYvbHIhcME5jujzV9qmWDPTwCLcBGAs/s320/air-bersih-2.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-GOvNO4AYcaA/WaeUPVd_gNI/AAAAAAAACB8/1jCpXtLhXhYvbHIhcME5jujzV9qmWDPTwCLcBGAs/s72-c/air-bersih-2.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/08/warga-cariu-bogor-antre-air-bersih.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/08/warga-cariu-bogor-antre-air-bersih.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin