Kembangkan Bisnis Online, Duta Institut IPB Ini Gaet Pengrajin Sepatu dari Tamansari Bogor

BAGIKAN

Duta Institut (DI) merupakan perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mempromosikan kampus rakyat ini ke publik. Untuk me...

Duta Institut (DI) merupakan perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mempromosikan kampus rakyat ini ke publik.

Untuk menjadi DI dipilih dari mahasiswa yang memiliki ragam prestasi.

Moch Alfi Nurwidiaswara, mahasiswa angkatan 52 Sekolah Bisnis (SB) IPB yang menjadi DI mewakili Sekolah Bisnis menjelaskan bahwa untuk menjadi DI ada berbagai tahapan yang diikuti, seperti tes wawancara dan tulisan.

Untuk SB IPB pemilihan dilakukan langsung oleh manager dengan berbagai pertimbangan seperti keaktifan, prestasi dan sebagainya.

Alfi yang juga ketua angkatan pada jurusannya ini telah banyak aktif mengikuti berbagai kegiatan terkait dengan SB IPB.

Ia juga aktif di Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Selain itu, ia juga tergabung dalam grup seni religi IPB yang telah menorehkan berbagai prestasi; pada tahun 2015 memenangkan kompetisi rebana tingkat nasional, tahun 2016 di Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menjadi juara pada lomba yang sama, dan terakhir di STAN Jakarta mendapat juara favorit.

Berbicara tentang SB, Alfi menjelaskan bahwa jurusan pendidikan yang ditempuhnya adalah sebuah jenjang yang didesain untuk menjadi seorang entrepreneur yang akan membuka lapangan pekerjaan.

“Di SB lebih banyak ke praktikum dan terjun ke masyarakat. Sehingga kita didesain untuk membuka lapangan pekerjaan dan menjadi wirausaha,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Jiwa wirausaha nampaknya telah melekat pada Alfi.

Sejak SMA ia telah berjualan makanan ringan, kartu handphone dan pulsa. Saat ini ia mencoba kembali menjalankan sebuah usaha berupa sepatu online.

Produk sepatu yang akan dikembangkannya merupakan sepatu lokal yang menerapkan bisnis dengan konsep sociopreneur dengan basis kemasyarakatan.

Alfi mencoba untuk memberdayakan masyarakat pengrajin sepatu di daerahnya, Taman Sari, Bogor.

Ia memberdayakan masyarakat pengrajin sepatu dengan membantu memperluas jaringan pemasaran produk tersebut secara online sehingga harapannya dapat meningkatkan nilai jual sepatu tersebut.

Ia juga berusaha untuk memperkenalkan dan memotivasi anak muda daerah tersebut untuk berwirausaha, sehingga dapat menjalani hidup dengan mandiri.

“Di Taman Sari masih banyak yang putus sekolah dan langsung menikah. Saya coba memotivasi mereka tentang pentingnya pendidikan dan wirausaha. Saya buat programnya itu dengan mengenalkan mereka pada praktisi-praktisi bisnis baik dari mahasiswa maupun selain mahasiswa. Sekarang saya masih dalam tahap mendekati masyarakatnya untuk mencari tahu keluhan-keluhan dan potensi masyarakatnya,” ujarnya.

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Kembangkan Bisnis Online, Duta Institut IPB Ini Gaet Pengrajin Sepatu dari Tamansari Bogor
Kembangkan Bisnis Online, Duta Institut IPB Ini Gaet Pengrajin Sepatu dari Tamansari Bogor
https://4.bp.blogspot.com/-smkf_rL7m4M/WiUaTReIbzI/AAAAAAAACxU/tPfacNo2ynMGQIIZKrINB5c3dGc4TfihACLcBGAs/s320/mahasiswa-ipb_20171110_164857.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-smkf_rL7m4M/WiUaTReIbzI/AAAAAAAACxU/tPfacNo2ynMGQIIZKrINB5c3dGc4TfihACLcBGAs/s72-c/mahasiswa-ipb_20171110_164857.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2017/12/kembangkan-bisnis-online-duta-institut.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2017/12/kembangkan-bisnis-online-duta-institut.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin