Korem 061 Gerebek Pelaku Pengoplosan Gas Subsidi, Diduga Oknum TNI Terlibat


Korem 061 Surya Kencana bersama Denpom Bogor, mengerebek sebuah perkampungan di Kampung Banjar Pinang, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (19/02/2018). Sebanyak 7 pelaku berhasil dibekuk 33 anggota TNI menyebar masuk ke hutan.

Operasi ini dipimpin langsung Kasi Intel Korem 061 Letkol Armed Sabawa. Ada dua lokasi yang dikepung. Suara tembakan terdengar meletus di tengah pengejaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pojokjabar.com yang turut dalam pengerebekan, pelaku yang ditangkap merupakan pelaku pengoplosan gas.

Enam mobil dan satu truk Fuso, pengangkut tabung gas ditemukan di lokasi. Sebanyak lebih dari 800 tabung (jumlah belum pasti) beragam ukuran mulai dari 50 kilogram, 15 kilogram, dan tabung subsidi 3 kilogram.

“Bukan, pak saya hanya supir,” aku salah satu pelaku yang digelandang keluar dari persembunyian.

Sementara itu, salah satu warga, penjaga warung, Selomita (23), warga Rumpin pedagang warunh, mengatakan, lokasi ini baru terlihat aktifitas selama seminggu terakhir. Selama aktifitas, para pelaku kerap beristirahat di warung tersebut.

“Baru seminggu ngelihatnya sih. Saya juga heran di hutan gini kok ada masuk mobil,” tuturnya.

Medapat informasi adannya subsidi ke indrusi ada unsur anggota TNInya. Kasi Intel Korem 061 SK, Letkol Armed Sabawamengatakan, pengerebekan ini adanya informasi keterlibatan oknum TNI.

“Kami mendengar adannya keterlibatan oknum TNI tapi belum atau tidak ditemukan. Namun, nanti setelah hasil dikembangkan lagi disiapannya akan kita tindaklanjuti,” katanya kepada Radar Bogor di lokasi.








Sumber : Pojokjabar

0 Komentar