Duuh, 900 Kepala Desa Jadi Terpidana, DPC KAI Bogor Raya Nilai Pemerintah…

BAGIKAN

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya menilai banyaknya kepala desa yang menjadi terpidana merupakan t...


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bogor Raya menilai banyaknya kepala desa yang menjadi terpidana merupakan tanggungjawab pemerintah daerah.

Ketua DPC KAI Bogor Raya mengatakan bahwa kepala desa seharusnya menjadi pimpinan dan panutan terhadap rakyat. Ironisnya mereka malah menjadi terpidana.

“Berdasarkan data kami, ada kurang lebih 900 kepala desa yang sudah masuk dan sudah di tetapkan sebagai terpidana. Ini untuk seluruh Indonesia,” bebernya.

“Siapa yang salah dalam hal ini apakah anggarannya yang salah atau memang oknumnya yang belum terdidik. Ada yang memang terjebak terhadap masalah penggunaan anggaran kadangkala mereka sudah melakukan upaya dengan baik, sudah melakukan pekerjaan dengan baik cuman hanya kesalahan dalam sistem sehingga mereka tidak ada yang memberi tahu dan memberikan penyuluhan terkait masalah hukum ini sehingga mereka terjebak dalam masalah sistem tersebut,” tambahnya.

Menurut Ari, hal ini menjadi preseden buruk ketika kepala desa seharusnya menjadi pemimpin, malah justru menjadi narapidana. DPC KAI meminta agar pemimpin ke depan dapat memperhatikan permasalahan ini.

“Ini menurut kami menjadi catatan penting ketika nanti pemimpin kita siapapun yang terpilih nanti bupati maupun walikota bagi kami mereka harus memberikan bantuan hukum,” harapnya.

Sedangkan, Sekjen DPC KAI Bogor Raya, Arifin menilai bahwa para kepala desa terbuai dengan jumlah anggaran yang diberikan pemerintah melalui APBN dan APBD. Bantuan inilah yang menjadi sumper petaka akibat ketidaktahuan dalam mengelola anggaran.

“Kenapa saya katakan malapetaka? Jika SDM desa tidak bisa mengelola dana desa yang bersumber dari APBN dan APBD tadi maka itu tadi resikonya. Maka dia terjebak di ranah hukum yang lebih kongkritnya adalah masuk ranah korupsi,” ujarnya.

DPC KAI Bogor Raya melihat permasalahan-permasalahan tidak hanya kepala desa, bahkan ada beberapa dugaan dilakukan oleh camat-camat. Sehingga DPC KAI Bogor Raya meminta agar dilibatkan dalam upaya tersebut tanpa harus dibayar.






Sumber : Pojokjabar

KOMEN

Nama

Acara,46,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Duuh, 900 Kepala Desa Jadi Terpidana, DPC KAI Bogor Raya Nilai Pemerintah…
Duuh, 900 Kepala Desa Jadi Terpidana, DPC KAI Bogor Raya Nilai Pemerintah…
https://1.bp.blogspot.com/-hydPKtMjdT8/WqHCtY8vsbI/AAAAAAAAAXk/PtCzEx2KVegCgDwHrI1OIx7DGWZasypywCLcBGAs/s1600/dpc%2Bkai%2Bbogor.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-hydPKtMjdT8/WqHCtY8vsbI/AAAAAAAAAXk/PtCzEx2KVegCgDwHrI1OIx7DGWZasypywCLcBGAs/s72-c/dpc%2Bkai%2Bbogor.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/03/duuh-900-kepala-desa-jadi-terpidana-dpc.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/03/duuh-900-kepala-desa-jadi-terpidana-dpc.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin