Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Gelar Penertiban

BAGIKAN

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor bersama Polresta Bogor Kota, Denpom III/1 Bogor dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogo...



Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor bersama Polresta Bogor Kota, Denpom III/1 Bogor dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menggelar apel gabungan. Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi di Plaza Balaikota, jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (19/04/2018).

Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengungkapkan, apel gabungan ini merupakan persiapan kegiatan penertiban gabungan yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Bogor menjelang ramadhan. Penertiban gabungan ini sendiri digelar dalam rangka menjaga dan memelihara kondusifitas Kota Bogor.

“Jadi disamping kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian, TNI dan Satpol PP kali ini kami menggelarnya secara gabungan untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Bogor,” kata Herry.

Dia menyebutkan, yang menjadi sasaran dalam operasi penertiban gabungan ini, antara lain minuman keras (miras), pedagang kaki lima (PKL), parkir liar dan anak jalanan. Jika dalam penertiban ditemukan pelanggaran lain maka akan dilakukan langsung penindakan.

Sedangkan terkait lokasi penertiban penjualan miras Herry mengatakan pihaknya bersama aparat kepolisian dan TNI sudah memetakan lokasinya. Namun untuk penertiban PKL menurutnya akan dilakukan secara acak dan fokus dipinggiran kota, mulai dari wilayah Kecamatan Bogor Utara, Bogor Tengah, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Timur dan Bogor Selatan.

Herry menambahkan, dalam operasi gabungan kali ini semuanya akan bergerak dalam satu komando yang diharapkan dapat memberikan dampak terhadap lokasi-lokasi yang didatangi.

Kabagops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro dalam arahannya mengungkapkan, operasi gabungan hari ini merupakan cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan agar berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Pada operasi ini diutamakan penertiban penjualan miras khususnya miras oplosan yang beredar di pinggiran Bogor..

Fajar meyakini bahwa di Kota Bogor juga banyak yang menjual miras oplosan namun belum terdeteksi. Dampak dari miras oplosan ini sangat banyak dan telah memakan puluhan korban jiwa, seperti yang terjadi di Bandung.

“Miras oplosan juga memicu terjadinya tawuran pada malam minggu. Namun berkat operasi gabungan skala besar yang dilakukan secara gencar tawuran di malam minggu sudah tidak ditemukan dan waktunya sekarang bergeser ke malam jumat dan malam sabtu,” sebutnya.

Ia mengapresiasi inisiatif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar operasi penertiban gabungan dan mudah-mudahan memperoleh hasil maksimal. Kepada petugas yang akan terjun langsung ke lapangan ia berpesan utamakan keselamatan diri.

“Jangan bertindak represif karena membawa nama institusi dan harus bisa menahan emosi,” pesannya. (Tria/Indra-SZ)

Sumber : kotabogor.go.id

KOMEN

Nama

Acara,67,Artikel,38,Berita,403,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,78,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Ko,1,Kota,143,Kriminal,19,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Gelar Penertiban
Jelang Ramadhan, Petugas Gabungan Gelar Penertiban
https://1.bp.blogspot.com/-1noSml2d-II/WtivMw-vwEI/AAAAAAAAAUo/11hEhirVxJE_UzlkVfzwEgubizHojDDxQCLcBGAs/s400/20180419110434_IMG_8257-01.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-1noSml2d-II/WtivMw-vwEI/AAAAAAAAAUo/11hEhirVxJE_UzlkVfzwEgubizHojDDxQCLcBGAs/s72-c/20180419110434_IMG_8257-01.jpeg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/04/jelang-ramadhan-petugas-gabungan-gelar.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/04/jelang-ramadhan-petugas-gabungan-gelar.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin