Para Pedagang dan Warga Keluhkan Debu di Simpang Ciawi Bogor


Setiap cuaca panas membuat warga sekitar terpaksa menutup hidung. Pasalnya, jalanan di kawasan Simpang Ciawi tersebut kini sangat berdebu ketika cuaca kering atau panas dimana debu tersebut berasal dari truk-truk besar proyek tol.

Tidak hanya para warga pejalan kaki yang terkena dampak, para pedagang pun merasakan keluhan yang sama. Seperti yang dikatakan oleh pemilik kios di sekitar Simpang Ciawi, Epi Supianti, dimana ia mengatakan bahwa ketika cuaca panas atau pun hujan jalan di depan kiosnya cukup mengganggu.

“Di Ciawi di saat cuaca panas, ngebul banget, saat hujan kecil, becek, debu ini dari mobil pembawa tanahnya,” ungkap Epi. Dia juga mengatakan jalanan berdebu itu sangat berpengaruh kepada para pedagang pinggir jalan, terutama pedagang makanan ditambah menurutnya debu juga menganggu kesehatan.

Selain itu, lanjut dia, kerikil pun banyak berceceran di jalan dan salah satu etalase kios fotocopy di sekitar pun menurutnya sempat pecah akibat batu yang terpental dari jalan.

Ia juga berharap bahwa ada tindakan dari pihak proyek untuk meminimalisir hadirnya debu pasir yang bertebaran di Simpang Ciawi tersebut.

“Minta pertanggungjawabannya, minimal disiram 3 kali sehari kalau cuaca panas, atau mobil yang bawa tanah itu bannya dibersihkan sebelum masuk jalan raya karena tanah berjatuhan,” ungkapnya.














Sumber : Pojokjabar

0 Komentar