Bupati Bogor Minta Masjid Besar Klapanunggal Terus Di Jaga



Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meresmikan masjid Al-Alam yang merupakan masjid raya di Kecamatan Klapanungal menjadi salah satu penciri yakni terbangunnya mesjid raya disetiap Kecamatan, pada Kamis (7/5),bertempat halaman luar masjid Al-Alam, Kecamatan Kalapanunggal.

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan, terutama kepada warga masyarakat dan pihak swasta yang telah berswadaya dalam membangun mesjid Al-Alam.

"saya minta masjidnya di jaga dan dirawat serta di isi jamaah untuk melakukan ibadah," pintanya.

Nurhayanti juga berharap pembangunan mesjid besar di setiap Kecamatan, hendaknya dipahami bahwa hal ini bukan hanya menyiratkan adanya kegiatan membangun yang bersifat fisik, akan tetapi lebih jauh harus dimaknai sebagai upaya untuk membangun jemaah dan membina basis dakwah yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan kualitas umat mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat.

"Saya meminta kepada pengurus mesjid diharapkan mengembangkan manajemen bidang imaroh dengan memakmurkan mesjid melalui berbagai kegiatan yang sesuai dengan fungsi mesjid seperti fungsi ibadah, pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, kesehatan dan lain lain sehingga di mana pun keberadaan mesjid, kehadirannya tidak sekadar menjadi lambang kesatuan umat dalam beribadah, akan tetapi sekaligus perekat sinergi dalam bermuamalah," ungkapnya.

Nurhayanti juga meminta kepada masyarakat Klapanunggal untuk terus menjaga kondusivitas wilayah jangan sampai terpengaruh isu isu yang belum tentu akan kebenarannya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Klapanunggal mengatakan Deni Humaedi AS, S.Ip, MM melaporkan bahwa sarana dan prasarana masjid al-Alam dibantu oleh masyarakat dan pihak swasta yang ada di Kecamatan Klapanunggal. (Andi/Diskominfo Kab Bogor).

Sumber : bogorkab.go.id

0 Komentar