Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Cibinong Siapkan Sejumlah Napi Ikut Pelatihan Pertukangan

BAGIKAN

Lembaga Pemasyarakatan Cibinong Kelas IIA mengukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana pada rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasiona...


Lembaga Pemasyarakatan Cibinong Kelas IIA mengukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana pada rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (21/5/2018).

Pasukan Merah Putih Narapidana terdiri dari narapidana terpilih untuk mengikuti pelatihan pertukangan. Hal ini merupakan hasil kerja sama Lapas Cibinong dengan Pemda Kabupaten Bogor.

Kalapas Cibinong Agung Krisna mengatakan bekal life skill berbentuk pelatihan pertukangan diberikan kepada WBP dapat berguna setelah mereka bebas nantinya. Sehingga mereka memiliki kemampuan untuk bertahan hidup.

“Selain itu, mereka dapat mengentaskan diri dari masalah kesejahteraan sesuai dengan semangat kebangkitan nasional,” ujarnya usai upacara bendera.

Pengukuhan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harditnas ke 110 tahun. Kegiatan dikemas dengan tajuk Bhakti Kepada Negeri, Merah Putih Narapidana sejalan dengan semangat kebangkitan nasional yang telah menggelora selama 110 tahun.

Mengadopsi semangat tersebut, Pemasyarakatan juga senantiasa berbenah dari waktu ke waktu, dengan tujuan agar warga Binaan Pemasyarakatan dapat berperan aktif kembali di dunia masyarakat sebenarnya.

“Sebagai salah satu wujud pembinaan di Lapas, kegiatan ini menunjukkan bahwa narapidana pun mampu dan dapat dipercaya untuk melakukan pengabdian kepada negeri,” lanjut Agung.

Pada rangkaian kegiatan, Kalapas Cibinong melibatkan narapidana, petugas dan masyarakat untuk bergotong royong melakukan sejumlah kegiatan sejak Minggu (20/5/2018). Lapas Cibinong mengeluarkan 11 orang narapidana dan seluruh pegawai Lapas Cibinong untuk ikut mendukung program Ditjen Pemasyarakatan yaitu membersihkan lingkungan di sekitar Lapas Cibinong dan pengecatan gedung kantor dengan nuansa merah hati dan abu-abu.











Sumber : Pojokjabar

KOMEN

Nama

Acara,105,Artikel,42,Berita,539,Bogor,2,Budaya,9,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,156,Kriminal,52,Kuliner,70,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,62,Pemkot,8,Pengumuman,19,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Cibinong Siapkan Sejumlah Napi Ikut Pelatihan Pertukangan
Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Lapas Cibinong Siapkan Sejumlah Napi Ikut Pelatihan Pertukangan
https://4.bp.blogspot.com/-BjJbxACqlBY/WwNEG2sMwyI/AAAAAAAAAg4/Wqbdv3gH7JMdAItgKrRo-GFQdbcU4EJngCLcBGAs/s1600/Harkitnas.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-BjJbxACqlBY/WwNEG2sMwyI/AAAAAAAAAg4/Wqbdv3gH7JMdAItgKrRo-GFQdbcU4EJngCLcBGAs/s72-c/Harkitnas.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/05/sambut-hari-kebangkitan-nasional-lapas.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/05/sambut-hari-kebangkitan-nasional-lapas.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin