Pemkot Bogor Lelang Ratusan Proyek Bernilai Rp132 Miliar - Bogor Channel

Pemkot Bogor Lelang Ratusan Proyek Bernilai Rp132 Miliar


Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor telah melelangkan 102 paket pekerjaan pada semester pertama pada 2019 ini, dan 50 di antaranya sudah menghasilkanpemenang. Sementara 52 lainnya masih dalam proses pelelangan.

“Jadi 50 paket pekerjaan yang telah diumumkan pemenangnya itu tersebar di 23 SKPD. Paket pekerjaan dimulai dari Rp100 juta hingga Rp9,5 miliar untuk pembangunan Masjid Agung Bogor,” ujar Kepala Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan (Adalbang) Sekretariat Daerah Kota Bogor, Rahmat Hidayat, Senin (30/07/2018).

Menurut dia, total nilai paket pekerjaan sendiri pada 2019 ini sebesar Rp132 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk paket strategis yamg berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk betonisasi jalan di empat titik lokasi, yakni Warung Bandrek, Sindang Barang Jero, Jalan Merdeka, dan Padasuka, yang seluruhnya mencapai Rp14 miliar.

“Kalau untuk proyek pedestrian Suryakancana senilai Rp14 miliar dan meubelair gedung DPRD sebesar Rp12 miliar masih berproses perencanaannya,” katanya.

Rahmat menilai bahwa kinerja SKPD pada tahun ini dalam hal penyerapan paket lelang sangat baik daripada 2017 lalu, yang hanya melelangkan 84 paket pada semester pertama.

Lebih lanjut, sambung Rahmat, saat ini ULP juga tengah melelangkan paket pekerjaan pembuatan drainase di sepanjang Villa Duta hingga Katulampa sebesar Rp3,2 miliar.

“Kalau untuk lelang paket pekerjaan kolam retensi Cibuluh masih diproses perencanaannya,” tukasnya.












Sumber : Pojokjabar

Bagikan info ini

Silakan tulis komentar Anda