Pembangunan Jembatan dan Jalan Puncak Dipercepat

BAGIKAN

Proyek pembangunan Jalan Raya Puncak terus digeber oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Pelaksanaan Jalan...


Proyek pembangunan Jalan Raya Puncak terus digeber oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) VI.

Hari Suko selaku Ketua BPJN VI mengatakan tahun ini ada 4 proyek pelebaran atau rehabilitasi jalan di Kecamatan Megamendung maupun Kecamatan Cisarua, dimana salah satunya sedang dikerjakan.

"Dari 4 proyek jalan, 1 diantaranya sedang dikerjakan yaitu penanganan pasca bencana longsor di Jalan Raya Puncak tepatnya di Gunung Mas dan Riung Gunung, Cisarua" kata Hari Suko kepada Inilah, Rabu (10/10).

Dia menerangkan proyek penangganan pasca bencana longsor tersebut menelan biaya Rp17,9 miliar dengan masa kerja 207 hari kalender.

"Proyek penangganan pasca bencana longsor tersebut dikerjakan sejak bulan Juni lalu oleh PT Lambok Ulina sebagai kontraktor dan PT Daya Creasi Mitrayasa, PT Epadascon Permata dan PT Esti Yasagama sebagai konsultan. Saat ini pelaksana masih mengerjakan pembuatan tebing atau turap," terangnya.

Hari menjelaskan 3 proyek pelebaran jalan lainnya masih dalam tahap lelang, proyek-proyek diatas menggunakan sistem jamak sehingga masih ada waktu hingga tahun depan.

"Proyek 4 pembangunan pelebaran Jalan Puncak dan pasca bencana longsor yang dilaksanakan selama dua tahun yaitu 2018 dan 2019 rencannya menelan biaya Rp85 miliar" jelasnya.

Dia melanjutkan jajarannya juga sedang membangun duplikasi Jembatan Gadog di Jalan Raya Puncak Megamendung dengan besar biaya Rp 11 miliar dan saat ini progres pembangunan proyek tersebut sudah diangka 25 hingga 28 persen.

"Total Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menganggarkan Rp96 miliar khusus untuk melebarkan Jalan Raya Puncak dan duplikasi Jembatan Gadog, dengan pembangunan ini selain untuk mengurai kemacetan juga bertujuan untuk menjamin keselamatan masyarakat pengguna jalan," lanjutnya.

Sumber : inilahkoran.com

KOMEN

Nama

Acara,86,Artikel,39,Berita,459,Bogor,2,Budaya,7,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,83,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,155,Kriminal,33,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,miras,1,Peluang Usaha,17,Pemerintah,60,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Pembangunan Jembatan dan Jalan Puncak Dipercepat
Pembangunan Jembatan dan Jalan Puncak Dipercepat
https://1.bp.blogspot.com/-MLPU3NcNHE0/W8EsU9XWITI/AAAAAAAAAxg/sW-MeCFVOIEFptciFH6JIa_AzIVrKdJ-QCLcBGAs/s1600/jln%2Bpuncak.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MLPU3NcNHE0/W8EsU9XWITI/AAAAAAAAAxg/sW-MeCFVOIEFptciFH6JIa_AzIVrKdJ-QCLcBGAs/s72-c/jln%2Bpuncak.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/10/pembangunan-jembatan-dan-jalan-puncak.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/10/pembangunan-jembatan-dan-jalan-puncak.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin