Porda Jabar 2018 Resmi Dibuka

BAGIKAN

Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat resmi di gelar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan ditandai pemecetan tombol si...



Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 Jawa Barat resmi di gelar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan ditandai pemecetan tombol sirine dan juga ceremony pembukaan di stadion Pakansari Cibinong pada Sabtu (6/10).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengarakan Porda Jabar ke XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor ini akan dlaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 15 Oktober 2018, namun terdapat beberapa cabang olahraga yang telah dipertandingan sejak tanggal 1 Oktober mendahului pembukaan Porda, yakni 13 Cabang olahraga. Berdasarkan catatan KONI Jawa Barat penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 sebagai Porda terbesar dan terbanyak di Jawa Barat, bahkan mungkin di Indonesia, karena mempertandingkan 60 cabang olahraga, terdiri dari 879 nomor pertandingan, memperebutkan 3.063 medali yang terdiri atas 879 medali emas, 879 medali perak dan 1305 medali perunggu. Medali-medali tersebut akan diperebutkan oleh 9.489 atlet, terdiri dari 5.605 atlet putra dan 3.884 atlet putri yang didukung oleh 4.666 official dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Untuk memimpin 60 cabang olahraga tersebut dan juga sudah menyiapkan sebanyak 1.671 wasit.

“venue pertandingan pada Porda XIII lokasinya tersebar di 7 Kabupaten/Kota yaitu di Kabupaten Bogor mempertandingkan 49 Cabang olahraga, Kota Bogor 4 Cabang Olahraga, Kota Depok 3 Cabang Olahraga, Kabupaten Karawang 1 Cabang Olahraga, Kota Cimahi 2 Cabang Olahraga, Kota Bandung 4 Cabang Olahraga dan Kabupaten Pangandaran 1 Cabang Olahraga,” ujarnya.

Nurhayanti juga mengatakan tema yang diusung untuk mensukseskan Porda XIII adalah “mengukir prestasi di bumi tegar beriman menuju Jawa Barat berjaya di tanah nusantara pada PON ke XX di papua”. Tema ini ditetapkan terinspirasi dari perhelatan akbar asean games yang menjadikan Indonesia sebagai sumber Energy of Asia.

“harapan kami gelaran Porda XIII Jawa Barat ini mampu menularkan sukses dan semangat yang sama, serta merefeksikan keberlanjutan sukses Pekan Olahraga Nasional (PON) Sambutan meriah dari penonton juga kemudian diberikan kepada kontingen tuan rumah Kabupaten Bogor yang berkekuatan 919 atlet dengan mengusung target juara umum. 19 tahun 2016 lalu yang menggemakan spirit berjaya di tanah legenda,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan dengan segala daya dan upaya, kami bertekad untuk semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu, mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar penyelengaraan Porda XIII Jawa Barat dapat mewujudkan komitmen tersebut diiringi panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pesta olah raga antar Kabupaten/Kota di Jabar itu tak boleh hanya sekadar jadi ajang memburu gengsi melalui raihan medali dengan menghalalkan segala cara. 

"Kita hidup harus jujur. Buat apa menang tapi dengan cara tidak terhormat. Jangan sampai nanti diikuti oleh anak-anak kita bahwa hidup itu boleh sukses walaupun dengan cara-cara licik, cara-cara tidak jujur," imbuhnya.

masih kata Ridwan Kamil "Porda kali ini momen menggembleng kualitas jawa barat, banyak momen olahraga, salah satunya PON Jabar kita juara, Asian Games prestasi luar biasa, banyak atlet Jabar juga," ucapnya

Gubernur Jawa Barat juga mengaku, banyak nilai kesatria dari makna ini harus dicari ceritanya masing-masing cabor. Nantinya, bakal dibuat sebuah pilosofi tentang olahraga. Karena, tidak ada satu dimensi pembangunan membanggakan semangat hidup kecuali olahraga.

"Tantangan ada di PON papua, kalau bisa menang ditempat orang, berati kualitas olahraga baik, itulah tantangan koni Jawa Barat," ucapnya

rangkaian tarian kolosal terhampar di lapangan Stadion Pakansari dengan narasi filosofi agung yang dibacakan pemandu acara. Iringan tata musik dan cahaya yang cukup indah membuat suasana pembukaan lebih meriah. 

Seperti biasa, defile satu persatu kontingen 27 kabupaten kota menjadi rangkaian acara wajib. Mereka bergantian berjalan membawa atribut maupun moto kontingen masing-masing di hadapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua PB Porda sekaligus Bupati Bogor Nurhayanti, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, dan sejumlah tamu penting lainnya. Sambutan meriah dari penonton juga kemudian diberikan kepada kontingen tuan rumah Kabupaten Bogor yang mengusung target juara umum. (Andi/Diskominfo Kab Bogor).

Sumber : bogorkab.go.id

KOMEN

Nama

Acara,45,Artikel,38,Berita,366,Budaya,6,Cenderamata,13,Gereja,22,Hotel,20,Kabupaten,70,Kaleidoskop,1,Kesehatan,1,Kota,130,Kriminal,14,Kuliner,68,Lalu Lintas,1,Masjid,40,Peluang Usaha,17,Pemerintah,56,Pemkot,8,Pengumuman,17,Pura Wihara Klenteng,8,Resep,3,Rumah Sakit,7,Sejarah,5,SIM Keliling,4,SPBU,9,Tips,2,Travel Agent,4,Usaha Sampingan,4,Video,3,Warga Bogor,7,Wisata,115,Wisata Alam,22,Wisata Belanja,14,Wisata Hiburan,15,Wisata Pendidikan,13,
ltr
item
Bogor Channel: Porda Jabar 2018 Resmi Dibuka
Porda Jabar 2018 Resmi Dibuka
https://3.bp.blogspot.com/-9FoKl3-Rf0E/W7rgByI-WEI/AAAAAAAAAiw/bRqGP28YVdUKVy2gJ7EKr7fA7COZJnsxACLcBGAs/s320/IMG-20181006-WA0177.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-9FoKl3-Rf0E/W7rgByI-WEI/AAAAAAAAAiw/bRqGP28YVdUKVy2gJ7EKr7fA7COZJnsxACLcBGAs/s72-c/IMG-20181006-WA0177.jpg
Bogor Channel
https://www.bogorchannel.com/2018/10/porda-jabar-2018-resmi-dibuka.html
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/
https://www.bogorchannel.com/2018/10/porda-jabar-2018-resmi-dibuka.html
true
487565626958994874
UTF-8
Memuat Semua Pos Tidak ditemukan post apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan balasan Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Lihat Semua REKOMENDASI UNTUK ANDA INFO ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak ditemukan post sesuai permintaan anda Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober Nopember Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM INI DIKUNCI LANGKAH 1: Bagikan. LANGKAH 2: Klik tautan yang Anda bagikan untuk membuka kunci Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin