Raih Enam Medali Golf Cetak Sejarah Porda



Tim tuan rumah Kabupaten Bogor berhasil mencapai target perolehan medali dalam cabang olahraga golf dengan menyabet tiga emas, dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, yang berlangsung di Palm Hill Golf Club Sentul, Kecamatan Babakan Madang, 2-11 Oktober.

Perolehan medali emas tersebut berasal dari nomor foursome putri, beregu putri, dan individual putri, sedangkan perunggu dipersembahkan dari foursome putra, foursome putri, dan individual putri.

Raihan emas pertama kali dipersembahkan pegolf putri Kabupaten Bogor, Giantika Mahardhika yang berpasangan dengan Juriah di nomor foursome putri, mengungguli pegolf Kabupaten Bekasi, dengan total skor 154.

Selanjutnya, pada nomor individual putri medali emas dipersembahkan Giantika Mahardhika dengan skor 222. Disambung di nomor beregu putri yang terdiri Gianti Mahardhika, Juriah dan Rayung Aulia Yasmin, dengan total skor 446.

Sedangkan medali perunggu diperoleh pasangan Alfred Raja Sitohang dengan Ali Rafi pada nomor foursome putra, Juriah, Giantika Mahardhika, dan Juriah di nomor individual putri.
Capaian prestasi ini, disambut antusias para pendukung tim Kabupaten Bogor, karena diluar dugaan berhasil melampaui target medali yang dibebankan.

"Alhamdulillah dalam sejarah Porda, ini kali pertama Kabupaten Bogor mempersembahkan medali emas bahkan melampaui target dari yang ditargetkan KONI," ujar manajer tim golf Kabupaten Bogor, Rizki Akbar Bombom, Kamis (11/10).

Ketua IKAPRI Kabupaten Bogor itu melanjutkan, ketegangan dua hari terakhir ini, sangat terasa mengingat perolehan skor Kabupaten Bogor hampir sama dengan Kabupaten Bekasi.

"Hari ini (kemarin.red), terbukti secara keseluruhan tim kita bisa melampaui permainan lawan, dan meraih medali emas. Target dari KONI hanya dua emas. Kita, alhamdulillah mendapat tiga emas ditambah tiga perunggu. Jadi, kita melebihi target dari permintaan KONI. Persiapan ke depan, kita akan mengevaluasi prestasi atlet,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) cabor golf, Atis Tardiana mengungkapkan, sangat bangga dengan penampilan atlet Kabupaten Bogor yang bermain sangat baik, bahkan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor.

"Saya melihat pertandingan dari hari Selasa sampai dengan Kamis sangat ketat. Namun, para atlet Kabupaten Bogor sangat percaya diri dalam bermain terutama menjaga skor dari selisih lawan. Mudah-mudahan persembahkan emas ini, menjadi motivasi buat para atlet Kabupaten Bogor untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," ucap Atis.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rusdi AS mengaku bangga dengan prestasi yang diraih armada Rizki Akbar. “Saya tidak salah dalam memberikan amanah Persatuan Golf Indonesia kepada pengurus yang sekarang. Ke depan, saya harap program pembinaan bisa terus berlanjut agar prestasi golf bisa lebih meningkat,” kata HM Rusdi AS. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

Sumber : bogorkab.go.id

0 Komentar